Mahfud MD Menguak Meme Kiriman Luhut Panjaitan Terkait New Normal

Mahfud MD Menguak Meme Kiriman Luhut Panjaitan Terkait New Normal

PrimaBerita – Menko Polhukam, Mahfud MD menguak meme kiriman dari Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Ia buka suara soal kebijakan new normal yang disebut pemerintah pusat.

Dalam siaran kanal youtube ia menyampaikan sambutannya dalam acara Halal Bihalal IKA UNS, selasa, 26 mei 2020. Mahfud mengatakan bahwa meme tersebut berisi ungkapan covid-19 bagaikan istri.

“Saya kemarin mendapat meme dari pak Luhut (menko kemaritiman) itu begini, corona is like your wife, is easily you try to control it then you realize that you can’t, then you learn to live with it,” kata Mahfud.

Baca Juga: Masjid di Bekasi Akan Dibuka Pekan Depan

Maka jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Mahfud menyampaikan bahwa corona diibaratkan sebagai istri. Ketika seseorang hendak menikahinya, ia berpikir dapat menaklukkannya.

“Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu ternyata tidak bisa menaklukkannya. Laku kemudian kamu berdamai dan hidup bersamanya,” imbuhnya kembali.

Menurut Mahfud, begitu pula soal virus corona. Mau tidak mau masyarakat harus hidup damai dan berdampingan dengannya. Orang-orang harus menyesuaikan keadaan dengan tetap menjaga diri masing-masing.

Di samping Mahfud MD yang menguak meme kiriman Luhut Panjaitan, terkait new normal dipandangnya sebagai suatu kondisi pelonggaran terhadap kebijakan-kebijakan pembatasan.

“Relaksasi itu bahaya, bahaya. muncul istilah pengurangan pembatasan. Masa pembatasan nggak boleh dikurangi,” kata dia.

Sejumlah aturan new normal pun terang Mahfud dipersiapkan kementerian kesehatan demi mengatur warga berkegiatan dilingkup new normal.

“Muncul istilah new normal. Bikin kenormalan baru saja,”

“Seperti tadi, kita tidak bias menaklukkan corona. Corona sudah ada di depan kita. Lalu kita yang hidup tapi tahu bahwa ada corona,” tutur Mahfud MD.

Menurut penilaiannya, konsep kenormalam baru disebutnya saat masyarakat sudah bekerja misalnya. Serta mengikut pada protokol kesehatan diberbagai sektor sesuai dengan peraturan baru. Memakai masker, cuci tangan, saling menjaga jarak, demikian rupa sejumlah protokol kesehatannya.

Add a Comment