Vitamin Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru, Konsumsi Segera

Vitamin Menjaga Kesehatan Paru-Paru

PrimaBerita – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, masih banyak korban yang berjatuhan. Hal yang paling sering terpapar adalah bagian pernpasan atau paru-paru. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru dengan mengonsumsi vitamin dan makanan sehat.

Berikut Vitamin Untuk Menjaga Kesehatan Paru-Paru, Konsumsi Segera :

Vitamin D

Studi menyarankan bahwa banyak orang dengan penyakit paru obstruktif kronis yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin D, akan memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik.

Mengkonsumsi suplemen vitamin D-3 juga dapat melindungi dari gangguan pernapasan sedang hingga parah. Jika sulit mendapatkan cukup vitamin D dari makanan, maka konsumsi 1.000 IU vitamin D3 untuk membantu melindungi kesehatan paru-paru.

Vitamin E

Studiย  menunjukkan bahwa penggunaan suplemen vitamin E jangka panjang dapat membantu mencegah gangguan pernapasan. Tak hanya dari suplemen, sumber vitamin E yang baik juga bisa diperoleh dari minyak nabati, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk banyak proses tubuh, tetapi ada satu sifat yang membuatnya berpotensi membantu pasien penyakit paru-paru, yakni kandungan antioksidannya.

Dari banyak kondisi paru-paru kronis, kerusakan dan peradangan paru-paru yang penyebabnya adalah radikal bebas dan racun yang berasal dari merokok dan sumber lainnya.

Dengan membantu tubuh menghilangkan racun dan radikal bebas, vitamin C dapat menurunkan tingkat kerusakan jaringan paru-paru dan memberi tubuh kesempatan untuk memperbaiki jaringan ini.

Vitamin A

Vitamin A merupakan pemain penting dalam kemampuan sel untuk tumbuh dan berdiferensiasi, yang berarti ia akan menjadi berbagai jenis sel saat mereka tumbuh. Berkat sifat-sifat ini, orang yang mendapatkan cukup vitamin A melalui makanan. Atau suplemen dapat membantu tubuh memulai proses perbaikan alami di paru-paru.

Namun, karena vitamin hanya larut dalam lemak, ini berarti konsumsinya yang berlebihan dapat menumpuk di tubuh dan menjadi racun. Overdosis vitamin A yang berkepanjangan bahkan dapat menyebabkan masalah hati dan tulang. Oleh karena itu, sangat penting untuk berbicara dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai suplemen vitamin A.

Add a Comment