Tips Beli iPhone yang Asli dengan Harga Murah

tips beli iphone asli

PrimaBerita – Saat ini yang membuat banyak orang telihat keren adalah memiliki iPhone. Namun seharusnya ada mengedapankan fungsinya. Ada baiknya tetap waspada dengan barang palsu karena ingin segera memilikinya. Anda bisa melakukan tips beli iPhone yang asli dengan harga murah berikut ini.

Berikut Tips Beli iPhone yang Asli dengan Harga Murah :

Cari seri yang lebih lama

Pada dasarnya fungsi dan kegunaan pada iPhone tetap sama, baik itu seri lama maupun baru. Jadi, membeli iPhone keluaran setahun atau dua tahun lalu bukanlah hal yang buruk.

Selain itu, iPhone dengan seri yang lebih lama memiliki harga yang lebih murah. Misalnya ada iPhone keluaran terbaru yang anda sukai, ada baiknya jangan buru-buru membeli. Tunggu sampai model terbaru setelahnya keluar, untuk mendapatkan harga lebih murah.

Seri iPhone yang tidak baru tapi bagus yaitu iPhone XR, iPhone XS, iPhone 11, dan iPhone 11 Pro.

Membeli saat diskon

Membeli iPhone saat diskon bukanlah hal yang memalukan. Pada waktu tertentu misalnya akhir tahun banyk aplikasi jual beli online atau otlet-otlet yang menawarkan diskon besar. Anda bisa menunggu hingga waktu tersebut tiba.

Ada baiknya anda langsung memasukkan ke dalam list agar saat promo tiba anda tidak perlu berpikir panjang lagi atau menimbang-nimbang harga kembali.

Beli yang bekas

Membeli iPhone bekas juga ada keuntungannya, karena anda bisa janjian bertemu langsung dengan penjualnya untuk sekaligus cek barang. Jika anda membeli online, pastikan untuk memilih COD. Hal ini untuk memastikan anda mendapatkan barangnya sebelum membayar.

Untuk tips membeli yang bekas anda harus mengetahui perbedaan fisik dari masing-masing. Mengingat tampilan fisik iPhone yang sekilas sama semua.

Saat membeli iPhone bekas, sebaiknya memilih yang masih dalam masa garansi. Hal ini menunjukan bahwa usia barang masih belum lama. Saat sudah menerima perangkatnya, pastikan untuk mengecek semua komponen masih dalam kondisi baik. Pastikan body masih bagus dan tidak ada lecet atau retak.

Periksa juga tombol Home dan Power untuk mengetahui responnya. Anda bisa cek jaringan seluler dan internet dengan memasukkan kartu SIM. Lalu, jangan lupa untuk cek audio, kamera, dan earphonenya.

Cek keaslian menggunakan IMEI

Anda bisa cek International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk mengetahui apakah HP yang anda terima asli atau tidak. Nomor IMEI biasanya tertera pada kotak perangkat HP. Anda juga bisa cek dengan cara klik Setting > General > About.

Beli pada outlet terpercaya

Jika anda ingin membeli langsung, sebaiknya langsung datang ke gerai iPhone. Namun jika ingin membeli dari outlet lain, pastikan outlet tersebut memang terpercaya dan hanya menjual barang orisinil.

Sedangkan untuk membeli online, anda bisa memilih outlet dengan ulasan terbaik atau rating tertinggi. Pastikan juga untuk selalu membaca apa yang akan anda dapatkan selain perangkat HP.

Jika ingin membeli pada marketplace lihatlah rating tertinggi akan terlihat lebih atas. Hal ini untuk memudahkan anda dalam berbelanja, dan memilih penjual yang terpercaya.

Jangan beli yang bergaransi internasional

Jika Anda menemukan penjual yang menawarkan garansi internasional. Maka HP yang mereka jual adalah rekondisi atau HP bekas atau rusak yang mereka perbaiki lalu dijual kembali.

Memang iPhone seperti ini lebih murah, tapi tidak awet. Beberapa masalah yang bisa timbul yaitu sinyal tidak stabil dan kesulitan saat update ke versi iOS yang baru. Karena itu, selalu membeli iPhone dengan garansi resmi atau garansi regional.

Hal ini bisa anda lihat dari kode negara tertera pada  kotak, dan kode negara untuk Indonesia adalah PA/A. Dengan memperhatikan hal ini, anda tidak perlu takut garansi tidak bisa anda klaim karena perbedaan negara.

Add a Comment