Sudah Tahu? Yuk Intip Kecanggihan Fitur Rahasia iPhone

fitur rahasia iPhone

PrimaBerita – Sebagian pengguna mungkin masih belum menyadari akan kehadiran fitur rahasia iPhone. Namun begitupun ponsel pintar besutan perusahaan Apple ini selalu menawarkan kejutan dalam setiap rilisan seri terbarunya. Sehingga tak heran bila iPhone banyak diburu masyarakat.

Selain tampilannya yang keren, iPhone juga terkenal dengan kecanggihan kameranya. Nah bagi anda yang masih penasaran dan belum mengetahui apa saja fitur rahasia iPhone, yuk simak penjelasan berikut.

Back Tap yang Unik

iOS 14 memiliki fitur back tap yang unik dan keren untuk membantu pengguna melakukan tugas tertentu. Misalnya untuk melakukan penangkapan layar maupun penguncian layar (lock screen). Berkat kecanggihannya, anda hanya perlu mengetuk sebanyak 2 atau 3 kali bagian belakang iPhone untuk melakukan tugas tertentu.

Eksplorasi Kecanggihan Kamera iPhone

Kamera iPhone memang sudah tidak perlu mendapat keraguan lagi. Bahkan meski hanya menggunakan mode kamera biasa saja, hasil jepretan iPhone sangatlah keren dan tajam. Itu sebabnya kamera iPhone kerap mendapat ancungan jempol.

Untuk fitur tersembunyi, anda bisa memotret sebuah objek sambil tetap merekam video. Caranya cukup dengan mengklik simbol kamera yang muncul pada bagian samping tombol perekam video. Selain itu yang tak kalah menariknya anda juga bisa menggunakan EarPods sebagai shutter kamera. Dengan cara ini, hasil foto bisa minim guncangan.

Batalkan Perintah Hanya dengan Shake

Ponsel iPhone memiliki versinya sendiri dalam membatalkan perintah, Misalnya anda telah mengetik sesuatu yang panjang namun secara tidak sengaja malah terhapus. Maka saatnya gunakan fitur tersembunyi yakni hanya dengan melakukan shake atau menggoyang iPhone. Nantinya kotak dialog akan muncul untuk memberikan pilihan pembatalan.

Fitur Handwriting

Anda juga bisa mengatur fitur handwriting untuk mengetik meski biasanya tak dapat anda atur sesuai kemauan. Namun bagi pengguna iOS 13, ada area handwriting yang bisa kita atur sesuai kebutuhan.

Fitur Dual Sim Card

Untuk iPhone seri XR ke atas sudah memiliki bekal teknologi embedded SIM atau e-SIM yang membuatnya bisa dual SIM card. Bahkan saking canggihnya, teknologi ini memungkinkan pengguna tidak memerlukan SIM card fisik.

Add a Comment