Bahan Alami agar Kamar Beraroma Wangi, Mudah Ditemukan

Bahan Alami Kamar Wangi

PrimaBeritaKamar yang tidak memiliki jendela tentu akan mengeluarkan bau pengap atau bau yang tidak sedap. Anda bisa membuat beberapa bahan alami ini agar kamar anda beraroma wangi.

Ruangan yang nyaman untuk beraktivitas nggak cuma sekadar melalui dekorasi dan penataan tempat. Dengan memastikan ruangan memiliki aroma sedap pun juga bisa membuat kamu makin betah berlama-lama beraktivitas di dalamnya

Menggunakan pengharum ruangan kemasan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Namun tidak sedikit orang yang cukup sensitif terhadap aroma yang dihasilkan oleh pengharum ruangan berbahan kimia. Anda bisa menggunakan bahan alami.

Berikut Bahan Alami agar Kamar Beraroma Wangi

Batang Serai

Salah satu bumbu dapur ini bisa anda gunakan, tidak hanya bumbu dapur, minuman herbal, bahkan bisa juga sebagai essential oil yang berfungsi sebagai relaksasi.

Caranya adalah potong batang terlebih dahulu agar aromanya menyeruak. Kemudian letakkan dalam wadah untuk anda tempatkan pada area ventilasi serta sudut ruangan.

Kayu Manis

Kayu manis asli mampu menyerap aroma tidak sedap sedangkan pengharum ruangan berbahan kimia  cenderung membuat mual ketika baunya bercampur dengan yang lain.

Bahan dapur yang satu ini juga memiliki aroma yang lembut dan sifatnya seolah menyerap bau lain sekitarnya. Tidak heran jika kayu manis ini sering banyak orang jadikan pengharum ruangan alami seperti hotel, kedai kopi hingga rumah makan.

Kulit Lemon

Ketika seseorang dalam ruangan mengupas kulit lemon, aroma dari buah citrus ini pun akan semerbak ke seluruh penjuru ruangan. Aroma yang segar dan nggak menusuk indera penciuman membuat kulit lemon bisa anda jadikan sebagai pengharum ruangan alami.

Meletakkan kulit lemon di sudut ruangan akan menciptakan aroma segar yang bisa bertahan hingga 3 hari. Menariknya lagi, aroma lemon yang tidak nyamuk sukai menjadikan kamar anda bebas dari gangguan si pengisap darah ini.

Kopi

Biji maupun bubuk kopi sering pemilik toko parfum gunakan sebagai bahan penetralisir aroma tiap minyak wangi yang berbeda-beda. Cara menggunakan kopi sebagai pengharum ruangan pun sederhana. Letakkan bubuk atau biji kopi pada tempat sirkulasi udara setiap ruangan.

 

Add a Comment