Perawatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

perawatan rambut untuk wanita berhijab

PrimaBerita – Mungkin bagi wanita berhijab agak sulit untuk melakukan perawatan rambut seperti yang dilakukan oleh wanita lain. Sebab ketika keluar rumah, rambut mereka akan tertutupi oleh hijab. Oleh karenanya sisir tidak perlu mereka bawa kemana-mana saat mengenakan hijab.

Lantas mengenakan hijab bisa membuat orang menjadi lalai dalam hal perawatan rambut. Tapi dengan sedikit perhatian, perawatan rambut untuk wanita berhijab sangat mungkin anda lakukan agar terhindar dari masalah rambut. Sekalipun tertutup oleh hijab, rambut juga perlu sehat dan berkilau.

Berikut sederet tips perawatan rambut pada wanita berhijab untuk anda ketahui.

  1. Gunakan Vitamin Rambut

Mungkin anda mengalami kerontokan rambut atau rambut terlihat sudah mulai menipis. Nah jika demikian cobalah untuk menggunakan vitamin rambut. Vitamin rambut berguna untuk setiap proses perawatan rambut sehingga bisa membantu anda membuat rambut menjadi lebih kuat.

Lihat Juga: Ternyata Ini Loh Yang Menjadi Penyebab Utama Rambut Bercabang

  1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Erat

Mengikat rambut terlalu kencang sebelum menggunakan jilbab dapat membuat kepala terasa sakit. Apabila anda melanjutkan praktik seperti ini setiap hari maka anda dapat menderita traksi alopecia. Menarik rambut terlalu kencang dapat menyebabkan rambut rontok serta pelebaran belahan rambut. Jadi ikat saja rambut anda agak longgar dengan material bahan pengikat yang aman bagi rambut.

Selain itu kurangi mengepang rambut terlalu erat. Tapi jika mengharuskan untuk memakai cornrows maka lembabkan kulit kepala lalu lepaska kepangan setiap dua atau 3 minggu. Atau kenakan kuncir kuda longgar pada bagian tengkuk.

  1. Kurangi Gesekan Pada Rambut

Hijab umumnya terbuat dari campuran sutra, katun, atau serat sintetis selain dari bahan sifon. Nah jika rambut kering anda menyebabkan gesekan pada kain maka rambut sebenarnya dapat lebih mudah patah. Karena itu lembabkan saja rambut anda dengan menggunakan minyak zaitun.

  1. Batasi Penggunaan Alat Pengering Rambut

Kemudian batasi juga penggunaan alat pengering rambut untuk rambut halus anda. Cobalah mengeringkannya secara manual sebelum menggunakan hijab. Melansir dari Fimela, pilihan terbaik adalah menggunakan diffuser pada pengering.

Add a Comment