Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp dengan Mudah

cara menolak masuk grup whatsApp

PrimaBerita – Masa sekarang ini, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer dalam perpesanan. Anda bisa berbagi foto, video bahkan membuat grup chat. Jika anda tidak menyukai suatu grup anda bisa menolak untuk masuk grup WhatsApp tersebut dengan cara yang mudah.

Saat anda berada dalam circle yang tidak anda sukai tentu anda tidak akan bergabung dalam grup tersebut. Terlebih saat ini ada banyak penyalahgunaan media sosial yang harus anda waspadai. Maka akan sangat penting untuk berhati-hati dalam bergabung dengan suatu grup dalam WhatsApp.

Misalnya grup ujaran kebencian atau grup yang isinya hal-hal tidak penting dan membuang-buang wkatu tentu anda tidak ingin bergabung dalam grup WhatsApp tersebut.

Untungnya, WhatsApp memungkinkan adanya pencegahan untuk masuk sebuah group chat tanpa izin. Dengan demikian, orang tak bisa sembarangan memasukkan Anda dalam sebuah grup WhatsApp. Fitur ini terdapat dalam pengaturan privasi terbaru untuk grup chat.

Berikut Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp dengan mudah

  • Buka Pengaturan atau Setting dalam aplikasi.
  • Klik Akun > Privasi > Grup
  • Kemudian pilih salah satu dari ketiga opsi yang tersedia : Semua Orang (Everyone), Kontak Saya (My Contact), atau Kontak Saya Kecuali (My Contact Except).
  • Jika Anda memilih opsi ‘Semua Orang’, artinya semua pengguna WhatsApp (tanpa terkecuali) boleh memasukkan nomor anda ke grup mana pun.
  • Kemudian, jika Anda memilih opsi ‘Kontak Saya’ berarti hanya pengguna yang terdaftar dalam kontak Anda yang dapat menambahkan ke dalam grup.
  • Sementara, opsi ‘Kontak Saya Kecuali’ menawarkan pengaturan tambahan untuk memilah siapa saja dalam daftar kontak yang dapat menambahkan Anda ke dalam grup chat.
  • Pilih ‘My Contact’ atau ‘My Contact Except’
  • Selesai.

Jika Anda menempuh cara ini, admin yang tidak dapat menambahkan Anda ke dalam grup akan diminta untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat individual, yang memberikan Anda pilihan apakah berminat untuk bergabung ke dalam grup atau tidak.

Anda juga mendapat kesempatan untuk memutuskan, apakah mau menerima undangan tersebut atau tidak, dalam waktu tiga hari sebelum batas waktu berakhir.

Add a Comment