Cara Mengembalikan Akun Instagram yang kena Hack

Cara Mengembalikan Akun Instagram

PrimaBerita – Saat ini, Instagram merupakan aplikasi media sosial yang banyak orang menyukainya. Namun semakin canggihnya teknologi, hacker atau peretas bisa melihat aktivitas anda dalam media sosial tersebut. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengembalikan akun instagram yang kena hack.

Hingga saat ini masih belum terhitung berapa banyaknya akun Instagram yang sempat terbobol.  Mulai dari artis sampai kelas selebgram atau orang yang cukup punya pengaruh dalam Instagram pasti pernah akunnya terbobo juga.

Kebanyakan orang pasti langsung bingung dan panik kalau akun Instagram-nya sudah kena hack. Padahal kan ada cara kembalikan akun Instagram kena hack, nggak susah kok gampang

Bagi pemilik akun yang memiliki followers terlalu banyak, akan lebih rentan kena hack. P Jadi, peretasan akun Instagram bisa terjadi pada siapa pun dan tidak ‘pandang bulu’.

Instagram sendiri jadi media sosial yang populer saat ini, kehilangan akun Instagram bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Apalagi, setelah diretas, bisa jadi si pelaku akan berlanjut untuk melakukan aksi penipuan terhadap korban.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang kena Hack

Anda perlu mengetikkan help.instagram.com melalui browser untuk memulai langkahnya. Atau, anda juga bisa masuk ke bagian pengaturan dalam halaman muka Instagram, lalu ketuk pilihan ‘Privacy & safety’.

Selanjutnya, pilih ‘Report Something’ dan pilih ‘Hacked Account. Kemudian, pilih opsi ‘I Think my account has been hacked’ dan pilih ‘Report to us’.

Impersonation Account

Cara ini khusus  untuk melaporkan akun yang telah orang lain gunakan. Setelah melakukan langkah sebelumnya, akun anda akan hilang dari bilah pencarian dalam aplikasi. Akan tertulis ‘User not found’ ketika anda mengetikkan nama akun terkait.

Respons Laporan

Setelah itu, akan ada email masuk dari Instagram sebagai respons laporan yang telah anda buat. Beberapa informasi terkait akun seperti kode rahasia dan nama akun akan diminta dalam email itu secara langsung.

Selain itu, anda juga akan mengisi formulir yang telah tersedia.. Setelah menunggu sekitar 4-7 hari akun anda akan kembali pada bilah pencarian Instagram. Artinya, akun anda telah kembali aktif dengan pengaturan semula seperti yang anda gunakan di awal.

Add a Comment