Tips Mengatasi Rasa Curiga pada Pasangan

mengatasi curiga pada pasangan

PrimaBerita  – Dalam sebuah hubungan, menaruh rasa curiga pada pasangan merupakan hal yang wajar asal kecurigaan tersebut tidak berlebihan karena dapat merusak hubungan anda dan pasangan. Pasangan anda pasti tidak akan suka jika anda mencurigainya terus. Nah, anda bisa melakukan beberapa tips mengatasi rasa curiga pada pasangan ini.

Kecurigaan biasanya muncul dari rasa cemburu, merasa bahwa belum melakukan yang terbaik untuk pasangan atau perasaan terlalu cinta. Jika anda terus menaruh rasa curiga pada pasangan, pasangan anda bisa tersiksa atau bahkan muak dengan perbuatan anda.

Berikut Tips Mengatasi Rasa Curiga pada Pasangan :

Bicarakan dengan pasangan

Mengutarakan isi hati dengan jujur pada pasangan akan lebih baik. Jika memang anda merasa curiga cobalah untuk membicarakannya dengan pasangan. Ungkapkan pada pasangan apa yang menjadi kekhawatiran anda. Setidaknya itu akan membuat andalebih lega, dan pasangan pun akan tahu bagaimana memperlakukan anda selanjutnya.

Jaga kata-kata agar tetap baik

Usahakan agar saat berbicara dengan pasangan jangan sampai mengutarakan kata-kata yang memojokkan, ini hanya akan semakin memunculkan sikap difensif yang membuat pasangan menjadi semakin tertutup. Jadi usahakan untuk tetap menjaga kata-kata dan sikap yang baik.

Habiskan waktu bersama

Cara ini merupakan cara yang tepat, dengan menghabiskan waktu bersama pasangan seperti makan bersama, jalan-jalan bersama atau hal lain yang bisa menumbuhkan keintiman emosional.

Setelah itu, ajaklah pasangan untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan anda. Dengan begitu rasa curiga anda pada pasangan akan pudar.

Bicarakan keinginan Anda

Walau dalam hubungan yang sudah berjalan lama, masih saja ada pasangan yang sulit mengkomunikasikan keinginannya satu sama lain. Padahal ini sangat perlu dalam hubungan, mengutarakan keinginan bukan berarti anda egois tetapi agar pasangan dapat saling mengerti satu sama lain dan bisa saling menghormati.

Tanyakan langsung tentang kecurigaan Anda

Jika merasa masih belum bisa percaya pada pasangan, maka tanyakanlah secara langsung apa yang menjadi kecurigaan anda. Misalnya tentang siapa yang menelponnya pada malam hari atau dengan siapa ia pergi. Terus teranglah tentang hal itu semua, dan jelaskan bahwa itu bukan semata-mata bahwa dirimu ingin menghakimi mereka.

Add a Comment