Mudah Banget! Ini Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WA

Cara menyembunyikan status sedang mengetik

PrimaBerita – Cara menyembunyikan status sedang mengetik di WhatsApp ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Pengguna bisa melakukannya dengan beberapa pilihan cara.

Bagi pengguna setia WhatsApp, sejumlah fitur terkadang bisa membuat resah. Misalnya tanda centang biru yang menandakan bahwa pesan telah masuk dan terbaca. Sehingga mau tidak mau si penerima pesan harus segera membalas pesan masuk tersebut.

Kemudian fitur lain seperti ‘typing’ atau ‘sedang mengetik’. Beberapa orang kerap ingin menghilangkan status tersebut ketika hendak mengirimkan pesan. Alasannya mungkin beragam, namun salah satunya bisa jadi karena ketikan pesan cukup panjang sehingga tidak ingin membuat si penerima pesan terburu-buru untuk penasaran.

Lantas bagaimana sih cara menyembunyikan status sedang mengetik di aplikasi WhatsApp?

4 Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

  1. Matikan Mobile Data Ketika Mengetik Pesan

Cara ini sangat populer dan sederhana untuk kita lakukan. Pengguna hanya perlu mematikan mobile data sejenak lalu mengaktifkannya kembali setelah menuliskan semua pesan agar pesan terkirim. Dengan demikian si penerima pesan tidak bisa melihat status ‘typing’ anda.

  1. Mode Pesawat

Cara kedua yang bisa pengguna lakukan selain mematikan paket data/data seluler yaitu mengaktifkan mode pesawat saat mengetik pesan. Ini juga membuat pengguna tidak ketahuan sedang mengetik sesuatu.

Taktik seperti ini akan mengelabui WhatsApp agar tidak bisa mendeteksi aktivitas si pengguna. Mirip seperti taktik mematikan mobile data. Setelah selesai mengetik sesuatu maka non-aktifkan kembali  mode pesawat anda dan kembali ke jaringan seluler agar pesan tersampaikan kepada si penerima.

  1. Mengetik ke Chat Room Lain

Mungkin anda akan membuat pengumuman penting ke grup namun tidak ingin terlihat lama ‘sedang mengetik’ atau ‘typing’. Maka sebagai solusinya anda bisa meminjam chat room (ruang chat) kontak lain untuk mengetik. Setelah selesai, salin semua ketikan anda lalu beralih ke kontak WA atau grup WA yang akan anda tuju.

  1. Menggunakan GB WhatsApp

GB WhatsApp belakangan memang cukup booming karena penawaran sejumlah fitur menggiurkan yang tak terdapat dari WhatsApp resmi. Aplikasi ini bisa menyembunyikan status ‘sedang mengetik’. Namun meski demikian pengguna harus cermat dalam menggunakan media berkomunikasi. Sebagai informasi, GB WhatsApp belum tersedia di playstore.

Add a Comment