Bahan Alami Ini Bisa Membantu Anda Menghilangkan Bruntusan di Wajah

bruntusan di wajah

PrimaBerita – Bruntusan di wajah kerap membuat orang kurang percaya diri saat tampil ke hadapan umum. Namun bruntusan sendiri memiliki faktor penyebab yang berbagai macam.

Umumnya, bruntusan disebabkan oleh alergi, perubahan cuaca, terkena gigitan serangga, terkena bahan kimia, ataupun akibat paparan polusi udara. Selain menyebabkan wajah menjadi gatal dan kemerahan, kondisi ini juga dapat membuat tampilan kulit wajah menjadi tidak mulus lagi. Belum lagi dapat menyebabkan bekas pada kulit.

Namun masalah ini tidak perlu membuat anda cemas berlebihan. Sebab dengan menggunakan beberapa bahan alami ini, masalah bruntusan bisa sedikit menjadi lebih ringan dan perlahan hilang.

  1. Es Batu

Jika anda memiliki es batu, gunakanlah es batu untuk menghilangkan gatal bruntusan di wajah. Bukan hanya itu, cara ini pun umum untuk pengempisan serta mengurangi kemerahan akibat jerawat.

  1. Lemon dan Putih Telur

Kombinasi buah lemon dan putih telur bisa membantu anda menciptakan wajah yang bebas dari bruntusan. Campurkan perasan lemon dengan putih telur. Kemudian oleskan secara merata ke permukaan wajah. Cara ini tergolong ampuh menghilangkan bruntusan dalam semalam.

  1. Madu

Sejak dahulu orang-orang mengenal madu dan menggunakannya untuk kehidupan sehari-hari karena menuai banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Penggunaan madu untuk masalah bruntusan, jerawat, serta kulit kusam sudah terbukti ampuh.

Bahkan madu sangat terbukti ampuh menghilangkan bruntusan hanya dalam semalaman. Untuk menggunakannya, anda perlu mengoleskan madu murni secukupnya ke area wajah. Tetapi pastikan pula sebelum mengoles madu, wajah sudah benar-benar bersih. Biarkan hingga mengering dan bilas pakai air bersih.

  1. Lidah Buaya

Tidak hanya bagus untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga termasuk berkhasiat untuk menangani kulit bruntusan. Efeknya yang sejuk menjadikan lidah buaya mampu meredakan rasa gatal akibat bruntusan. Aplikasikan gel lidah buaya ke area yang gatal kemudian bilas dengan air.

  1. Tomat

Selain sebagai bahan masakan, tomat juga bagus untuk perawatan kecantikan. Anda bisa menggunakan tomat untuk mengatasi masalah bruntusan pada wajah. Caranya sangat mudah yakni dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai masker wajah.

Add a Comment