Perjuangan Marcell Darwin Jadi Mualaf, Fasty Nabila Bantu Dampingi Salat

marcell darwin jadi mualaf

PrimaBerita – Marcell Darwin menjadi salah satu artis blasteran yang pilih jadi mualaf. Pria berusia 30 ini bahkan mengucap kalimat syahadat akhir 2019 lalu sebelum mempersunting Nabila Faisal atau Fasty Nabila sebagai istrinya.

Meski begitu Marcell membantah soal alasannya berpindah keyakinan bukan karena Nabila. Marcell Darwin membeberkan bahwa tidak ada yang memaksakan dirinya untuk jadi seorang mualaf.

“Enggak ada yang memaksakan gue buat jadi mualaf, termasuk Nabila. Tiba-tiba aja gue ngomong ‘sayang aku mau jadi imam buat kamu dan jadi kepala keluarga kita’. Nabila kaget pas gue bilang mau jadi mualaf,” papar Marcell melalui kanal youtube The Darwins.

Pria berdarah Makassar–Jerman tersebut menambahkan bahwa keputusannya memeluk agama islam terjadi begitu saja tanpa ada campur tangan dari pihak manapun. Lantas hal ini pun rupanya sempat membuat Nabila Faisal ragu.

“Gue tuh kayak ‘kamu yakin nih?’ Gue enggak mau agama gue dipermainkan,” katanya.

Ia juga melanjutkan kalau ia sebenarnya tidak mengapa menerima Marcell apa adanya.

“Gue enggak mau orang masuk ke agama gue cuma demi nikahin gue. Mendingan nerima lo sebagai Marcell Darwin dengan agama sebelumnya tapi ibadahnya kuat dibanding pindah tapi cuma formalitas doing,” imbuh Nabila.

Akan tetapi akhirnya tekad Marcell Darwin sudah bulat dan mantap untuk memeluk islam. Dalam kediaman Nabila, Marcell mengucap dua kalimat syahadat setelah melalui bimbingan paman Nabila. Pada waktu itu turut pula hadir ketua RT serta keluarga Nabila sebagai saksi.

Resmi menjadi mualaf, Marcell langsung minta untuk menerima ajaran untuk salat. Jadi Nabila pun selalu membimbing Marcell setiap kali melakukan salat berjamaah dalam kediaman mereka.

Nabila juga membeli buku panduan terkait ibadah salat. Bahkan ketika pertama melakukan salat, Nabila ada samping Marcell sebagai pendamping. Menurut Marcell, Nabila membantunya untuk mengoreksi apabila ada kesalahan dalam membaca.

Berbekal buku panduan salat dan bimbingan dari pujaan hatinya, Marcell Darwin perlahan-lahan mulai mampu menghafal surah pendek dan membuat takjub sang istri.

Add a Comment