Jakarta Masuk dalam Daftar Kota Termahal Nomor 20 di Dunia

jakarta kota termahal dunia

PrimaBerita – Jakarta masuk dalam daftar kota termahal ke-20 di dunia pada versi laporan Bank Julies Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report tahun 2021. Menurut lansiran CNBC, laporan ini merinci beberapa barangdi Jakarta yangdinilai sangat mahal. Atau dengan kata lain Jakarta adalah kota yang memiliki nilai jual barang yang relatif mahal.

Dari skala 1 sampai 25, kota Jakarta mendapatkan poin 25 alias termahal untuk membeli teknologi sedangkan untuk membeli sepeda Jakarta memperoleh poin sebanyak 24. Selain itu barang lain yang juga ternilai mahal yaitu properti, perhiasan, jam tangan, alat-alat olahraga, operasi lasik, asuransi, hingga biaya jasa pengacara dan makan malam.

Berbeda dengan biaya membeli whisky, tas wanita, dan mobil, Jakarta termasuk kota yang menggandeng harga murah ketimbang kota-kota negara lainnya.

“Selama setahundilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya. Sementara harga sepatu wanita anjlok,” kata laporan tersebut, seperti lansiran CNN Indonesia.

Selain kota Jakarta, laporan ini pun menempatkan Asia sebagai benua termahal bagi dunia. Kawasan Asia ternilai tahan banting terhadap pandemi virus corona. Pasalnya meski perekenomian tertekan akibat covid-19, harga barang masih tetap tinggi.

Terkait dengan kabar Jakarta masuk ke dalam daftar kota termahal dunia versi laporan Bank Julies Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report tahun 2021, 4 dari 5 kota termahal sekarang beradadi Asia, yakni kota Shanghai. Cina naik ke peringkat teratas dari 25 kota global untuk ternobat sebagai tempat termahal untuk hidup. Sementara itu, Hong Kong yang menjadi nomor satu tahun lalu merosot ke posisi ketiga. Kota Tokyo Jepang tetap stabil pada posisi kedua. Monako dan kota Taipei melengkapi posisi 5 besar.

Berdasarkan informasi, Amerika yang terpukul oleh pandemi muncul sebagai kawasan murah untuk menjalani gaya hidup mewah. Karena dolar Amerika Serikat (AS) dan Kanada jatuh terhadap mata uang global utama lainnya.

Lihat Selanjutnya: Lima Kota Besar Di Dunia Dengan Tarif Parkir Termahal, Mulai Dari Jutaan Hingga Miliaran

Add a Comment