Begini Cara Menghilangkan Iklan Saat Menonton Youtube

cara menghilangkan iklan Youtube

PrimaBerita – Pernahkah anda merasa terganggu saat sedang asik menonton Youtube. Tapi tiba-tiba iklan terputar otomatis dan tidak bisa anda skip. Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk menghilangkan iklan saat menonton Youtube.

Sebagai platform berbagi video atau konten yang bisa anda tonton secara gratis. Salah satu cara YouTube untuk meraih pendapatan adalah dengan memberikan iklan ke dalam video-video pada platform mereka. Namun tidak semua orang menyukai hal ini.

Beberapa Cara Menghilangkan Iklan Saat Menonton Youtube ini bisa anda terapkan :

Menambah (dot) pada URL video

Dengan menambahkan “titik” atau (do) setelah.com pada URL yang sedang anda tonton bisa menghapus iklan dari Youtube. Salah satu user Reddit menemukan cara mudah yang menarik ini.

Jadi alih-alih youtube.com/urlvideo, nantinya link yang terpampang pada bar URL ubah menjadi youtube.com./urlvideo.

Browser seperti Chrome, Edge dan Safari mendukung cara ini. Kecuali Firefox yang akan melempar kembali ke halaman utama YouTube ketika metode ini anda terapkan.

Melalui situs  ViewPure

Yang perlu anda lakukan adalah membuka situs bernama View Pure, lalu salin dan tempel URL video yang ingin anda tonton pada kolom yang terlah tersedia.

Kemudian klik Purify dan tunggu sampai anda beralih ke halaman baru. Proses tidak akan memakan waktu lama. Dan Jika sudah, anda bisa langsung menonton video yang anda inginkan tanpa terganggu iklan.

Pasang ekstensi Adblock Plus

Cara yang satu ini hanya bisa anda gunakan pada browser dengan dukungan ekstensi yang mana itu hanya ada pada platform PC saja.

Caranya (untuk Google Chrome dan Microsoft Edge), pergi ke Chrome Web Store lalu cari Adblock Plus. Akan muncul halaman utama untuk Adblock Plus, kemudian klik Tambahkan ke Chrome dan Add Extension pada bagian atas. Tunggu sebentar dan Adblock Plus akan otomatis terpasang.

Pakai Browser bebas Iklan

Google Play Store merupakan rumah bagi banyak browser seperti Bromite, Brave Browser, Ghostery Privacy Browser dan AVG Browser.

Semuanya bisa anda unduh secara gratis dan menawarkan fitur luar biasa seperti VPN bawaan, pemblokir iklan, pemblokir tracker, mode browsing privat dan banyak lagi.

Dengan begitu, browser-browser tersebut dapat anda gunakan untuk mengakses YouTube dan menonton video tanpa iklan.

Berlangganan YouTube Premium

YouTube Premium merupakan layanan berbayar resmi dari YouTube yang hadir dengan sejumlah keunggulan yang mana salah satunya adalah tidak adanya iklan.

Selain itu, mereka yang berlangganan YouTube Premium juga bisa mendapat akses penuh ke YouTube Music Premium di samping dukungan putar video di latar belakang dan unduh video untuk diputar secara offline. Kemudian, bagi anda yang tertarik bisa mencoba versi uji coba selama satu bulan sebelum berlangganan Rp59 ribu per bulan.

Add a Comment