Cara Mematikan Suara Video WhatsApp Sebelum Dikirim

cara mematikan suara video

PrimaBerita – Saat ini, WhastApp telah meluncurkan sebuah fitur mute video, yang mana anda bisa mematikan suara dalam video sebelum dikirim di WhatsApp. Penerima tidak akan bisa mendengarkan suara dalam video yang akan anda kirimkan.

Fitur yang satu ini bisa anda nikmati, pengguna ponsel Android juga sudah bisa menikmayti fitur ini. Tersedia dalam aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.21.3.13. Untuk pengguna iPhone harap bersabar karena belum ada informasi kapan fitur ini akan tersedia untuk sistem operasi iOS.

Sesuai namanya, fitur ini bisa menghilangkan suara pada video sebelum anda bagikan ke pengguna. Dan ini hanya berlaku untuk video yang anda bagikan lewat chat maupun Status.

Cara Mematikan Suara Video WhatsApp Sebelum Dikirim

  1. Pastikan kalian menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Untuk mengupdate aplikasi, buka Google Play Store, cari WhatsApp dan pilih update.
  2. Setelah menggunakan WhatsApp versi terbaru, buka aplikasi pada perangkat Android anda.
  3. Buka kontak yang ingin kalian kirimi video, lalu pilih ikon kamera yang ada pada kolom percakapan.
  4. Untuk membagikan video pada Status WhatsApp, klik ikon kamera yang ada pada sudut kanan bawah.
  5. Anda bisa merekam video baru atau memilih video yang sudah ada pada galeri ponsel.
  6. Setelah selesai merekam atau memilih video yang akan anda kirim, klik ikon speaker yang ada pada sudut kiri atas di bawah slider video. Klik sekali untuk menghilangkan suara dalam video.
  7. Setelah itu klik tombol kirim untuk mengirim video seperti biasa.

Jika kalian sudah meng-update WhatsApp ke versi terbaru tapi belum menemukan fitur mute video, jangan khawatir karena fitur ini mungkin secara bertahap kepada semua pengguna.

Selama ini pengguna WhatsApp tidak bisa menghilangkan suara dalam video yang hendak anda kirimkan lewat chat atau anda bagikan ke Status. Jika ingin membungkam suara pada video, pengguna harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

WhatsApp cukup terlambat mengenalkan fitur ini jika anda bandingkan dengan Instagram. Layanan berbagi foto ini bisa menghilangkan suara dalam video. Baik yang akan anda unggah lewat Stories maupun lewat DM.

Add a Comment