Komika Kiky Saputri Minta Maaf ke Sule dan Klarifikasi Perkara Roasting

kiky saputri minta maaf

PrimaBerita – Komika Kiky Saputri minta maaf ke Sule terkait perkara roasting yang viral belakangan di media sosial. Kiky juga memberikan klarifikasi soal apa yang terjadi sebelumnya pada waktu lalu.

“Pertama, pasti Kiky minta maaf dulu sebesar-besarnya sama kang Sule, bunda (istri Sule Nathalie Holscher), dan juga pihak-pihak yang ikut terseret. Fansnya kang Sule misalnya,” ungkap Kiky jumat (26/3/2020) malam melalui tayangan video youtube Sule Channel.

Kiky pun lalu mengklarifikasi terhadap pernyataannya yang viral saat berbincang-bincang dalam podcast Denny Sumargo. Dalam bincang-bincangnya dengan Denny Sumargo, sang komika tersebut mengaku bahwa ia pernah gagal melakukan roasting terhadap salah seorang pembawa acara televisi. Kala itu Kiky mendapat penolakan dari target yang ia rencanakan untuk roasting.

Meski tak menyebutkan nama si pembawa acara namun netizen malah menduga bahwa yang Kiky maksud ialah ayah Rizky Febian, Sule. Sule pun menjadi bulan-bulanan netizen.

“Jadi waktu itu di podcast-nya kang Densu kan itu soalnya enggak di-script. Ngobrolnya ngalor ngidul dari percintaan terus kemudian roasting,” kata komika jebolan Stand Up Indo Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan bahwa ketika berbincang-bincang dengan Denny Sumargo, Kiky tidak ada bermaksud untuk menyudutkan pihak tertentu. Bahkan menurut Kiky tolakan untuk menerima roasting adalah suatu hal yang wajar.

“Dan maksudnya tidak sama sekali merujuk kepada kang Sule atau kepada host-host lain atau artis-artis lain yang pernah menolak,” katanya.

Kiky juga menyebut bahwa teknik roasting (teknik komedi mengolok-olok) sebenarnya harus butuh persetujuan dari orang atau target terlebih dahulu.

“Kenapa kok jarang roasting on-air di-roasting. Hal yang sangat wajar, karena roasting itu kesepakatan, persetujuan. Kalau tidak setuju enggak bisa jadi. Malah kalau Kiky tetap laksanakan jadi salah,” imbuh Kiky Saputra.

Kemudian dalam membuat materi roasting juga harus membutuhkan riset, observasi, serta fakta-fakta terkait objek atau orang yang akan kena roasting. Namun meski demikian, selain Kiky Saputri, Sule juga nampaknya turut minta maaf atas apa yang sedang terjadi.

Add a Comment