Jangan Tunda ! Tanda Anda Perlu Segera Ganti Hp Android

tanda perlu ganti HP

PrimaBerita – Setiap orang yang memiliki handphone baru, tentu ingin bertahan lama. Pada umumnya gadget hanya bisa bertahan setidaknya hingga beberapa tahun. Beberapa hal ini menunjukkan tanda anda perlu segera ganti HP Android.

Seiring berjalannya waktu anda akan merasa bahwa anda semakin tidak tertarik padanya. Bisa jadi karena bosan atau karena kinerjanya yang kian berkurang. Keinginan untuk ganti handphone pun semakin kuat, namun ada waktu yang tepat untuk menggantinya.

Berikut Tanda Anda Perlu Segera Ganti Hp Android  :

Baterai cepat habis

Baterai handphone akan semakin cepat habis karena kualitas komponen kimia yang ada dalam baterai kian menurun. Setelah ratusan siklus charging (setahun atau dua tahun), kemampuannya akan berkurang setidaknya seperlima. Jika ini masalah yang anda alami, sebaiknya beralihlah ke handphone dengan kemampuan baterai yang lebih baik.

Kinerja melambat

Ketika anda sudah memakai handphone cukup lama, handphone akan semakin lambat. Terutama saat digunakan untuk mengakses aplikasi yang berat seperti game, media sosial, dan lainnya.

Ada beberapa sebab handphone menjadi lambat, salah satunya adalah usia atau lama penggunaan. Selain itu, aplikasi yang anda install dan software update juga membuatnya semakin lambat.

OS sudah ketinggalan zaman

Android meluncurkan OS baru setidaknya setahun sekali. Jika anda menggunakan OS yang sudah jauh dari keluaran terbaru, sebaiknya berganti ke handphone yang lebih update.

Selain sudah tidak bisa upgrade ke OS terbaru, anda akan merasakan kerugian lain. Aplikasi-aplikasi pada handphone akan sulit untuk anda update karena OS yang terpasang sudah terpaut jauh.

Aplikasi baru tidak bisa berjalan dengan baik

Terkadang aplikasi baru tidak sesuai dengan handphone anda. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan install aplikasi yang baru terilis. Jika masih kompatibel, maka anda tetap bisa menggunakan handphone anda.

Aplikasi sering crash

Tidak ada handphone yang sempurna, crashing pada aplikasi tidak bisa anda hindari. Penyebabnya bukan selalu device, bisa juga karena ketidakcocokan aplikasi dengan OS. Akhirnya hampir setiap kali akses, aplikasi akan crash dan menutup dengan sendirinya.

Kerusakan pada handphone

Jatuh, layar yang retak, atau bahkan masuk ke dalam air tidak bisa anda hindari. Jika handphone anda sudah benar-benar rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik, jangan ragu untuk menggantinya.

Kualitas kamera yang buruk

Kini semua perusahaan berlomba-lomba untuk memproduksi kamera yang baik. Namun kembali lagi, kamera handphone anda tidak akan bisa ditingkatkan kualitasnya.

Jika anda merasa fotografi adalah hal yang penting dan kamera handphone anda tidak bisa mencukupinya, pilihan terbaik adalah menggantinya dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak ada handphone yang bisa bertahan selamanya. Ada komponen-komponen yang semakin menurun seiring dengan waktu pemakaian.

Add a Comment