HP yang Sudah Mengusung Jaringan 5G di Indonesia

HP yang Sudah Mengusung Jaringan 5G di Indonesia

PrimaBerita – HP atau smartphone yang sudah mengusung jaringan 5G sudah banyak beredar di pasar ponsel Indonesia. Bahkan bergaransi resmi.

Adapun teknologi 5G ini memiliki 2 sistem yakni Stand Alone (SA) dan Non-Stand Alone (NSA). Pada sistem SA, jaringan yang digunakan khusus hanya 5G saja dan tidak dapat beralih ke jaringan lainnya, termasuk jaringan 4G. Sementara untuk sistem NSA sendiri, teknologi jaringan bersamaan dengan sinyal LTE (4G). Jadi untuk ponsel yang menggunakan sistem NSA (Non-Stand Alone) masih bisa beralih ke jaringan 4G atau lainnya.

Nah bagi anda yang sedang mencari tahu ponsel apa saja yang sudah mengusung jaringan 5G, simaklah pilihan berikut ini.

  1. Xiaomi Mi 10T

Ponsel Xiaomi Mi 10T sudah mengusung jaringan kekinian yakni jaringan 5G dengan harga yang cukup terjangkau. Melansir dari sumber, ponsel ini memiliki harga sekitar Rp 5,8 jutaan. Untuk fiturnya, smartphone Xiaomi Mi 10T menggunakan layar IPS LCD dengan dukungan fitur refresh rate 144 Hz. Spesifikasi tersebut tentu sangat bisa menciptakan pengalaman gaming dan scrolling yang lebih menyenangkan.

  1. Vivo X50 Pro

HP yang sudah mengusung jaringan 5G ini punya stabilitas gambar berbasis gimbal pertama dunia. Kemampuan fotografi smartphone Vivo yang satu ini juga cocok untuk kepentingan kerja atau promosi produk. Untuk harganya, Vivo X50 Pro jaringan 5G mempunyai harga banderol seharga Rp 8,5 jutaan.

  1. Realme X50 Pro

Selain mengusung jaringan 5G, Realme X50 Pro juga mengusung fitur SuperDat Charger 65W. Fitur ini berfungsi untuk mengisi ulang daya secepat kilat. Lebih menariknya lagi, belum banyak ponsel flagship yang memilikinya.

  1. Oppo Reno 5 5G

HP Jaringan 5G

Pilihan smartphone lainnya yaitu produk dari perusahaan Oppo yang bertipe Reno 5 5G. HP ini secara resmi sudah tersedia untuk wilayah Indonesia. Selain mengusung jaringan 5G, Oppo Reno 5 5G punya fitur dual-view video untuk memanjakan pengguna dalam hal merekam video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Anda bisa mendapatkan HP Oppo Reno 5 5G seharga Rp 6,9 jutaan.

  1. Samsung Galaxy S21

HP Jaringan 5G

Samsung Galaxy S21 adalah ponsel 5G yang memiliki layar berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan sensor sidik jari berteknologi ultrasonic. Ponsel keren ini juga telah terdukung refresh rate hingga 120 Hz. Harganya memang lebih mahal dari ponsel pada umumnya yakni sekitar Rp 10 jutaan. Namun meski demikian harga mahal ponsel merk Samsung sebanding dengan spesifikasi atau fitur yang ditawarkan.

Add a Comment