Ini Tanda Pasangan Anda Siap Berkomitmen

tanda pasangan siap berkomitmen

PrimaBerita – Keseriusan seseorang dalam menjalani sebuah hubungan, anda tentu tidak mau berhubungan tanpa adanya kepastian. Untuk itu ketahui tanda pasangan anda siap berkomitmen dengan anda.

Menurut penelitian, tiga bulan masa kencan adalah durasi yang tepat untuk menentukan apakah hubungan tersebut layak untuk diseriuskan atau tidak. Meskipun setiap hubungan berbeda, tiga bulan banyak orang menganggap sebagai durasi waktu yang pas untuk memutuskan keberlanjutan hubungan.

Ketika anda sudah siap untuk berkomitmen, bagaimana caranya untuk tahu apakah pasangan sudah siap juga berkomiten atau tidak? .

Berikut Tanda Pasangan Anda Siap Berkomitmen

Saling Percaya

Dengan kepercayaan, hubungan dapat berkembang dan bertahan, bahkan menghadapi tantangan terbesar. Tanpa rasa saling percaya, anda tidak akan siap menghadapi hal-hal yang sangat sulit. Ketika pasangan bisa membuka diri kepada anda, artinya ia siap untuk berkomitmen.

Menyamakan Tujuan

Ketika pasangan memiliki effort untuk menyamakan tujuannya dengan anda, itu menunjukkan ia rela berkorban dan siap untuk berkomitmen. Terkadang keberhasilan suatu hubungan tidak hanya oleh berapa banyak waktu yang kalian luangkan bersama, tetapi seberapa berkualitas waktu tersebut.

Jika anda dan pasangan benar-benar menikmati momen kebersamaan kalian, ini menandakan jika anda dan pasangan sudah siap untuk melangkahkan kaki ke langkah selanjutnya.

Berani Mengaku Salah

Bagi sebagian orang, mengakui bahwa mereka salah dalam suatu argumen sama dengan meruntuhkan ego sendiri. Karenanya, ini adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi.

Namun, mereka yang berada dalam hubungan sehat dan mengharapkan hubungan tersebut menjadi yang terakhir, akan merelakan egonya untuk menyelesaikan cekcok.

Anda Merasa Nyaman Bersama dengannya

Tidak bisa dipungkiri, pasangan yang siap berkomitmen akan membuat anda merasa aman, nyaman ketika menghabiskan waktu bersama-sama.

Tidak ada perasaan yang lebih membahagiakan selain kenyamanan yang diberikan seseorang kepada anda. Bagaimana bisa anda memberikan komitmen, jika anda sendiri tidak merasa nyaman menghabiskan waktu bersama dengannya.

Mendukung  Saat Situasi Sulit

Jika ia berada dekat dengan anda dalam situasi sesulit apapun, artinya ia menganggap anda penting dan siap untuk berkomitmen. Hidup tidak akan sontak menjadi “baik-baik” saja ketika mau menemukan seseorang. Arus kehidupan akan membuat kalian berdua berhadapan dengan situasi yang sulit.

Jika pasangan dapat mendukung anda selama masa kesusahan besar, itu bukti bahwa ia siap melakukan komitmen jangka panjang. Pengorbanan adalah salah satu bentuk keseriusan dalam sebuah hubungan.

Kemudian, satu hal yang bisa menjadi tanda ataupun penilaian untuk menentukan kesiapan pasangan dalam berkomitmen adalah ketika berhadapan dengan uang. Bisa dibilang finansial adalah isu yang krusial dan kerap sangat sensitif.

Add a Comment