Ide Bisnis Online Minim Modal, Cocok Untuk Fresh Graduate

ide bisnis minim modal

PrimaBerita – Bagi anda yang sedang dalam proses mencari kerja, tidak ada salahnya menyambi dalam menjalankan bisnis online yang minim modal. Meski minim modal bukan berarti pula anda tidak bisa meraup untung yang besar. Hanya saja anda harus melek tentang transformasi digital.

Transformasi digital saat ini memang menuntut semua orang supaya bisa beradaptasi dengan teknologi. Karena hampir semua kegiatan saat ini tidak lepas dari pengaruh internet dan teknologi. Salah satunya yaitu bisnis online.

Bagi para freshgraduate yang ingin mencoba peruntungan melalui bisnis online, berikut terdapat lima ide bisnis online yang minim modal. Patut anda coba.

Ide Bisnis Online Minim Modal

  • Jualan Produk di Market Place

Pada tahun ini, anda bisa memanfaatkan market place untuk meraup untung. Karena hingga sekarang sudah banyak market place terkenal dan terpercaya yang bisa anda gunakan sebagai wadah berbisnis.

  • Jasa Design Grafis

Banyaknya bisnis kecil hingga menengah yang muncul selama pandemi ini membutuhkan akses yang terjangkau untuk kebutuhan promosi dan branding logo. Apalagi untuk konten media sosial dan website tentu membutuhkan jasa design grafis. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki kemampuan mendesain suatu produk maka ini bisa menjadi cuan yang menguntungkan.

  • Jasa Content Writing

Jasa content writing saat ini populer bagi pebisnis yang ingin branding. Oleh karena itu jangan sia-siakan kemampuan anda dalam menulis konten. Apalagi jika anda sudah paham dengan pengetahuan mengenai SEO. Ini bisa membantu klien untuk menggunakan keyword tertentu untuk target audiens dalam pencarian online.

  • Jasa Pembuatan Website

Anda yang fasih atau familiar terhadap bahasa pemograman, misalnya HTML, CMS, dan lain sejenisnya maka anda bisa menawarkan jasa pembuatan website bagi para pebisnis. Tentu ini tidak perlu menyediakan modal besar karena anda cukup dengan menawarkan jasa lewat media sosial atau memberitahukannya ke teman-teman anda.

  • Dropshipper

Sistem dropshipper juga semakin populer saat maraknya penjualan barang lewat online. Dengan sistem dropship maka anda tidak perlu lagi menyimpan barang sebagai stok. Karena caranya cukup dengan hanya sistem order.

Add a Comment