Hindari Hal Ini Saat Ingin Mengakhiri Hubungan dengan Seseorang

hindari saat mengakhiri hubungan

PrimaBerita – Saat anda merasa cinta sudah tidak sejalan lagi, dan anda ingin segera mengakhiri hubungan dengan seseorang tersebut ada beberapa hal yang perlu anda hindari. Yang namanya sebuah hubungan tentu tidak ada yang mulus atau baik-baik saja, akan ada sederet masalah yang memaksa harus berakhir.

Saat anda hendak mengakhiri hubungan, anda harus mempersiapkan mental anda, tidak hanya itu, anda juga harus menghindari beberapa hal agar semuanya tampak menjadi jelas.

Berikut hal yang sebaiknya anda hindari saat ingin mengakhiri hubungan dengan seseorang :

Putus pada Tempat Umum

Saat anda akan mengakhiri hubungan anda, sebaiknya tawarkan pasangan kesempatan untuk mengalami reaksi emosional yang jujur dan privasi akan membantunya. Sehingga akan lebih mudah bagi anda dan pasangan untuk lebih terbuka dan berkomunikasi dengan baik. Jadi sebaiknya lakukan pada tempat yang aman, yang jauh dari kerumunan orang-orang.

Memberi Harapan Palsu

Jika memang sudah yakin dengan keputusan untuk putus, maka jangan menawarkan harapan-harapan yang tidak pasti pada pasangan. Biarkanlah hubungan terbuka dengan menjelaskan apa yang sebenarnya anda inginkan.

Putus dalam Rumah Pribadi

Usahakan untuk melakukan putus pada tempat yang netral, jangan melakukannya dalam rumah anda atau dalam rumah pasangan anda. Hal ini bisa memungkinkan adanya campur tangan pihak ketiga, seperti keluarga.

Jadi carilah tempat yang netral dan nyaman, pada tempat yang kalian berdua bisa berdiskusi tanpa intimidasi dari siapa pun.

Membuat Keputusan yang Ambigu

Ada beberapa orang yang menghindari risiko saat mengakhiri hubungannya dengan memutuskannya menjadi sebuah persahabatan. Walaupun ini mungkin bisa meredam kekecewaan pasangan, namun keputusan seperti ini akan menjadikan hubungan anda menjadi tidak jelas dan berpotensi lebih besar untuk menimbulkan perasaan sakit hati kemudian hari. Jadi lebih baik menyampaikan yang sebenarnya agar semua bisa terdefinisi dengan baik.

Merendahkan Pasangan

Anda dan pasangan adalah bagian yang penting kepada satu sama lain dalam sebuah hubungan. Jadi cobalah tunjukkan penghargaan anda kepada pasangan dengan pujian atau menyampaikan kebaikan-kebaikan yang pernah ia berikan kepada anda. Hal ini mungkin akan bisa sedikit membantu mengatasi kekecewaan yang mendalam.

Add a Comment