Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Memulai Hubungan Baru

kesalahan memulai hubungan baru

PrimaBerita – Awal sebuah hubungan memang akan sangat indah, namun keindahan tersebut juga bisa menjadi rumit. Bahkan, anda bisa mendapati tanda bahaya dan menjadi terbiasa terhadap kesalahan umum saat memulai hubungan baru tersebut. Untuk itu hindari segera.

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah seperti pelecehan emosional, verbal, dan fisik adalah hal biasa dan tidak boleh anda abaikan. Kesalahan-kesalahan inilah yang menyebabkan ketegangan dan merusak rencana anda untuk mewujudkan hubungan impian anda.

Jika bisa, cobalah untuk tidak membuat kesalahan yang mungkin tidak hanya merusak hubungan anda, tetapi juga kepercayaan diri anda.

Berikut 5 Kesalahan Umum Saat Memulai Hubungan Baru yag perlu anda hindari

Anda Tidak Mencintai Diri Sendiri

Selama menjalani hubungan, Anda hanya akan bisa mencintai orang lain jika anda tahu bagaimana mencintai d!ri sendiri. Penerimaan datang dari dalam ketika anda memilikinya, hati anda secara otomatis akan terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

Saling Bergantung

Ada baiknya, anda dan pasangan jangan saling bergantung. Jika  menganggap orang lain bertanggung jawab atas perasaan aman, itu mungkin tidak akan berhasil dengan baik untuk anda dalam suatu hubungan.

Hal Ini akan membuat anda meninggalkan perasaan anda dan tidak pernah bisa membalas perasaan mereka karena anda akan terlalu sibuk mengkhawatirkan mendapatkan cinta daripada memberikannya.

Ingin Mengontrol Pasangan

Jangan menjalin hubungan jika anda ingin memiliki kendali atas pasangan anda. Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang anda inginkan jika menuntut cinta. Satu-satunya cara untuk berada dalam hubungan yang bahagia adalah dengan saling berbagi cinta dan pengertian.

Tidak Angkat Bicara

Hubungan berhasil jika kedua pasangan memperlakukan satu sama lain sebagai sederajat yang sama. Jadi, jangan menyerah pada penghinaan.

Jika anda tidak angkat maka itu mungkin membuat pasangan anda tidak menyadari bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah.  Tetap diam dan merajuk daripada mendiskusikan masalah, maka hal itu bisa berbahaya dalam jangka panjang.

Mengacaukan Konsep Kompromi dengan Perubahan

Pada tahap awal suatu hubungan, jika berpikir bahwa anda dan pasangan tidak dapat menemukan jalan tengah terlepas dari seberapa keras anda berusaha, anda mungkin ingin memikirkan kembali hubungan tersebut. Berkompromi adalah jalan tengah dan perubahan meminta orang lain untuk menjadi seseorang yang bukan dirinya. Jangan bingung ini karena dapat merusak hubungan anda.

Add a Comment