Bingung Mau Masak Lobster? Cobain Aja Dulu Menu Lobster Stew

masak lobster stew

PrimaBerita – Bingung mau masak lobster stew atau bosan dengan menu lobster yang begitu-begitu saja? Jika ya, cobalah untuk memahami resep berikut ini. Sebab menu ini sangat menarik dan tentunya memiliki rasa yang amat menggoda. Bahkan hidangan olahan lobster berkuah ini cocok untuk anda sajikan ketika cuaca sedang musim dingin.

Makanan laut seperti lobster umumnya rendah lemak namun sebenarnya tinggi kolesterol. Dalam daging lobster sendiri terdapat kandungan hanya sekitar 1,2 gram lemak dan tidak ada lemak trans. Akan tetapi terdapat 212 mg kolesterol. Jumlah kolesterol tersebut sudah mencapai 70% dari apa yang seharusnya anda konsumsi dalam satu hari. Pun demikian lobster juga tinggi protein dan vitamin B 12.

Selain itu lobster juga bisa diolah menjadi menu apa saja, mulai dari rebusan hingga panggangan. Sehingga tidak sedikit orang yang menyukai lobster. Bagaimana tidak, mau anda olah bagaimanapun daging lobster kerap empuk apalagi dengan balutan bumbu-bumbu lezat. Yuk langsung saja simak resep masak menu praktis lobster stew yang sangat menarik hati.

Bahan-bahan yang Anda Perlukan

Untuk memulai memasak lobster stew, sediakan terlebih dahulu beberapa bahan berikut ini.

  1. 2 lobster atau sekitar 4 pon total
  2. Mentega secukupnya (4-6 sdm)
  3. 6 cangkir susu
  4. Garam, lada hitam, dan paprika secukupnya
  5. 2 cangkir krim kental

Sebagai bahan opsional anda bisa menambahkan kering sherry sesuai keinginan dan lalu hiasi dengan peterseli cincang dan daun bawang.

Cara Memasak Lobster Stew

a. Ambil daging dari kulit lobster yang sudah masak lalu potong daging tersebut menjadi bentuk kubus. Goreng dengan mentega sampai warnanya berwarna cokelat tipis. Tapi hati-hati jangan sampai membakar mentega. Informasi tambahan: jika anda menggunakan mentega yang sudah terklarifikasi maka gunakan daging lobster pre-cut lalu cukup tambahkan ke mentega.

b. Ke dalam panci yang terpisah, panaskan susu tapi jangan sampai mendidih.

c. Tambahkan daging lobster ke dalam susu panas dan masak secara perlahan. Masak hingga 10 menit.

d. Sesudah itu aduk krim kental dan tunggu sampai mendekati mendidih. Taburkan garam dan lada seperlunya. Tambahkan juga paprika untuk membuat tampilan lobster stew lebih menarik. Lalu hiasi sajian dengan bahan penghias.

Add a Comment