Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menenangkan

tanaman hias aroma menenangkan

PrimaBerita – Bagi anda yang memiliki hobi merawat tanaman hias, ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk anda. Yaitu tanaman hias yang memiliki aroma menenangkan.

Aroma tanaman ini lembut sehingga memberikan rasa nyaman tersendiri dalam ruangan. Kini anda tidak harus selalu menggunakan pewangi ruangan dengan adanya tanaman hias ini.

Anda juga bisa memperindah ruangan, membersihkan udara, hingga menambah aroma tertentu dalam ruangan dengan tanaman hias ini.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menenangkan

Geranium

Geranium juga mengeluarkan aroma yang tidak kalah cantik. Tanaman dengan nama ilmiah Pelargonium ini juga hadir dengan dedaunannya yang lembut dan berbulu halus. Tempatkan geranium pada area terang yang terkena sinar matahari dan siram secara teratur.

Melati Arab

Mekar sepanjang tahun jika mendapatkan cahaya yang cukup. Bunga melati Arab (Jasminum sambac) ini berwarna putih mengeluarkan aroma yang lembut dan biasa digunakan untuk teh.

Tempatkan melati Arab pada area yang terang dan terlindung dari angin. Sirami secara teratur, beri pupuk saat musim kemarau tiba. Anda bisa menggunakan teralis jendela sebagai tempat merambatnya batang.

Eucalyptus

Eucalyptus (Eucalyptus cinerea) memang tak dikenal sebagai tanaman hias yang biasa ditaruh di dalam rumah. Tapi, asalkan anda tempatkan pada area yang terang, tanaman ini bisa tumbuh dengan cantik.

Eucalyptus menghadirkan daun yang berwarna biru keabu-abuan. Saat anda gosok, daun akan mengeluarkan aroma kayu putih yang menyengat.

Bunga gardenia (kacapiring)

Gardenia (Gardenia augusta) membutuhkan perawatan yang agak rumit. Memiliki daun yang hijau mengkilap dengan bunga berwarna putih yang mengeluarkan aroma bunga yang kental.

Namun, Gardenia menyukai lingkungan lembap dan sangat cerah. Sirami dan beri pupuk secara teratur pada musim kemarau. Lindungi gardenia dari angin panas dan dingin.

Begonia

Kebanyakan tanaman begonia tak memiliki aroma yang khas. Namun, beberapa varietas seperti ‘tea rose’ menawarkan aroma lembut di atas dedaunan berwarna hijau dan merah muda yang berkilau.

Tempatkan tanaman ini pada area dengan cahaya sedang hingga terang dengan tingkat kelembapan yang tinggi. Jauhkan pula begonia dari paparan angin. Jaga tanah tetap lembap untuk pertumbuhan terbaik.

Anggrek oncidium

Anggrek oncidium termasuk salah satu jenis tanaman anggrek dengan perawatan yang mudah. Tanaman ini juga memiliki bunga dengan berbagai warna dan ukuran saat mekar. Aroma yang dihadirkan biasanya tergantung warna dan ukuran. Beberapa mengeluarkan aroma cokelat yang khas, sementara beberapa lain mengeluarkan aroma herbal.

Tempatkan anggrek oncidium pada area yang mendapatkan cahaya sedang hingga terang dengan tingkat kelembapan tinggi.

Add a Comment