Ragam Ide Bisnis Kreatif dan Kekinian Untuk Anda di Tahun 2021

ide bisnis kreatif

PrimaBerita – Bagi anda yang sedang bingung mencari ide bisnis dan telah memiliki niat penuh untuk terjun ke dunia bisnis, sebenarnya ada banyak sekali kegiatan kreatif yang boleh anda lakukan. Mulai dari bisnis kuliner, kerajinan tangan, hingga event organizer.

Apalagi saat ini sudah didukung oleh teknologi digital yang semua juga sudah serba cepat dan modern. Sehingga membuat para pelaku usaha tidak hanya menunggu pembeli datang ke toko/gerai yang mereka punya. Melainkan saat ini pembeli sudah bisa berbelanja secara online. Nah jika anda sudah mulai memikirkan aktivitas berbisnis, ide bisnis kreatif ini bisa untuk anda pertimbangan.

Jaman sekarang barang-barang antik sudah sangat susah untuk ditemui. Namun sebagian orang masih tetap menyimpan barang-barang lama sebagai koleksi dan kegiatan jual beli. Nah jika anda tertarik, anda juga bisa menjadikan barang antik sebagai ide bisnis.

  • Layanan Toko Kado

Membuka toko kado tidak harus menyewa sebuah ruko atau gedung. Sebab anda bisa mengelola bisnis ini dari rumah secara online. Yang perlu anda siapkan yaitu desain kado semenarik mungkin, aneka jenis kado, dan handphone untuk menjangkau semua pembeli online anda. Manfaatkan juga berbagai media sosial secara maksimal.

  • Jual Camilan Unik

Camilan unik bisa berupa bentuk dan rasa camilan yang tidak biasa. Sebagai contoh, anda bisa membuat keripik dengan rasa telur asin. Atau jika anda lebih kreatif lagi, anda bisa membuat camilan oreo goreng dengan lelehan keju dan lain-lain. Tentu ini membuat pembeli tampak antusias dan tertarik dengan produk yang anda tawarkan.

  • Desain Uang Mahar

Banyak pasangan yang menginginkan mahar pernikahannya terlihat unik. Tentu hal ini muncul dari ide jasa desain uang mahar. Oleh karena itu lengkapi keterampilan anda semenarik mungkin untuk membuat kerajinan dari kain, ranting kayu, kertas, maupun pernak-pernik unik lainnya.

  • Desain Case HP

Sama dengan jasa desain uang mahar, desain case HP juga membutuhkan keterampilan yang mumpuni. Pasalnya ada begitu banyak pengguna smartphone yang ingin memiliki case sebagai pelindung ponselnya. Selain berfungsi melindungi gadget dari benturan, case HP yang unik dan keren juga sering diburu oleh kaum milenial. Lantas agar tidak sepi pelanggan, anda bisa menawarkan jasa desain sesuai dengan keinginan konsumen.

  • Jual Frozen Food

Frozen food atau makanan beku memiliki tujuan untuk mengawetkan makanan hingga makanan tersebut siap dimakan. Beberapa jenis frozen food yang bisa anda tawarkan yaitu daging sapi/ayam, sosis, nugget, fish stick, bakso, serta aneka sayur.

  • Event Organizer

Event organizer saat ini menjadi ide bisnis yang menjanjikan apalagi ketika anda berpengalaman dan mampu membuat konsep acara yang menarik. Ini dapat membuat anda tidak sepi pelanggan. Agar bisnis berjalan dengan lebih baik serta menguntungkan, ajaklah orang-orang yang berpengalaman sebagai tim anda.

Add a Comment