Negara Terbaik Untuk Merayakan Imlek, Dijamin Seru Banget!

Negara Terbaik Untuk Merayakan Imlek

PrimaBerita – Selain bersilaturahmi dengan saudara atau kerabat, sebagian orang pergi liburan ke suatu negara untuk merayakan tahun baru imlek. Tahun ini hari raya imlek jatuh pada tanggal 12 februari 2021. Tentunya ada semarak perayaan di berbagai negara saat imlek.

Terlepas dari pandemi, biasanya setiap tahun akan ada perayaan-perayaan yang sangat meriah pada beberapa negara yang merayakan tahun baru imlek. Sehingga hal tersebut justru menarik para wisatawan untuk berkunjung ke negara tersebut. Inilah beberapa yang biasanya merayakan imlek paling meriah. Bisa sebagai rekomendasi untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun kerabat.

1. Tiongkok

negara merayakan imlek

Negara Tiongkok kerap merayakan imlek sangat meriah, oleh karena itu bagi orang yang berniat ke luar negeri untuk merayakan tahun baru imlek boleh mengunjungi Tiongkok. Salah satu lokasi terbaik yang bisa anda kunjungi yaitu kuil Longhua Shanghai. Pada tempat ini biasanya akan ada festival lampion. Perayaan tahun baru imlek dijamin lebih seru.

2. Hong Kong

negara merayakan imlek

Perayaan imlek negara Hong Kong memadukan tradisi lama dengan budaya baru yang inovatif. Ke tempat ini anda bisa menyaksikan parade spektakuler. Bahkan jangan lewatkan pula pesta kembang api yang sangat keren.

3. Singapura

Sebagian besar masyarakat Singapura terdiri dari etnis tionghoa jadi tak heran bila ada begitu banyak festival meriah ketika tahun baru china telah tiba. Seperti di daerah Sungai Hongbao, perayaan imlek disemarakkan dengan lentera raksasa, tarian tradisional, hingga aneka hidangan kuliner eksotis.

4. Thailand

Perayaan imlek juga berlangsung pada negara Thailand, tepatnya Bangkok. Sebagai chinatown terbesar negara Thailand, biasanya daerah ini mengadakan perayaan yang berlangsung selama 3 hari. Sepanjang perayaan imlek, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung mulai dari siang hingga malam hari.

5. Australia

Untuk merayakan keseruan imlek, negara Australia juga bisa anda sambangi bersama rekan liburan. Kunjungilah Sydney, pasalnya anda akan dapat menyaksikan parade senja saat imlek. Tampilan lampu-lampu yang cantik, lentera apung, serta kendaraan hias akan memberikan sensasi menakjubkan dari perayaan imlek. Tak hanya itu para seniman juga akan banyak turun ke jalanan untuk memeriahkan parade.

Add a Comment