Fitur Baru Signal Usai Mendapat Lonjakan Pengguna Baru, Mirip Whastapp

Fitur Baru Signal

PrimaBerita – Fitur baru aplikasi pesan instan Signal disebut-sebut mirip dengan WhatsApp. Beberapa waktu ini Signal memang sedang mendapat sorotan publik hingga memperoleh lonjakan pengguna baru. Banyak yang berbondong-bondong beralih ke Signal dengan mengunduhnya ke perangkat masing-masing.

Signal merupakan sebuah platform pesan instan non-profit. Yang mana aplikasi yang baru-baru ini mendadak booming tidak seperti layaknya platform perpesanan konvensional lainnya. Signal sendiri beroperasi dengan biaya pendanaan pribadi serta donasi.

Mengutip dari sumber, The Verge menyebutkan bahwa pembaruan Signal versi iOS (5.3.1) dan android (5.3.7) telah menghadirkan sejumlah fitur. Fitur tersebut berupa wallpaper ruang obrolan, stiker animasi, serta fitur about pada laman profil pengguna. Dengan demikian pengguna aplikasi dapat memilih sejumlah preset untuk mengatur latar belakang atau wallpaper chat. Namun fitur ini sebelumnya sudah tersedia pada platform WhatsApp. Adapun dengan fitur ‘about’, pengguna dapat menuliskan status dan memperlihatkannya ke pengguna lain.

Bagi pengguna iOS, pihaknya memberikan perubahan yang lebih efisien dalam hal data antara lain penggunanya bisa menurunkan penggunaan data selama panggilan. Tak hanya itu pihaknya juga memberikan opsi pengunduhan file kepada para pengguna iOS.

Sementara itu untuk fitur gambar, pihaknya juga mengklaim memperbarui kualitas kompresi gambar demi memungkinkan peningkatan kualitas file yang terkirim. Beberapa fitur baru aplikasi perpesanan instan Signal yang terdapat pada iOS ini membuatnya lebih mendekati fitur seperti android.

Sumber Android Police menyampaikan bahwa Signal juga sudah meluncurkan aplikasi versi beta untuk perangkat android. Peluncuran tersebut sudah berlangsung pada tanggal 11 januari lalu.

Diketahui, aplikasi chatting Signal beberapa minggu belakangan mengalami lonjakan pertumbuhan pengguna. CEO Tesla, Inc Elon Musk bahkan sudah membantu merekomendasikannya melalui twitter. Oleh karenanya Signal mendapat sorotan dan limpahan pengguna dari Whatsapp, termasuk masyarakat Indonesia. Signal menjadi opsi pengiriman pesan yang populer bagi mereka yang berfokus pada keamanan berkomunikasi. Dengan adanya pembaruan tampilan, Signal ingin lebih dekat dengan penggunanya.

Baca Selanjutnya: Pertimbangkan, Ini Keunggulan Telegram Dibanding Whatsapp

Add a Comment