Pertimbangkan, Ini Keunggulan Telegram Dibanding Whatsapp

Keunggulan Telegram Dibanding Whatsapp

PrimaBerita – Belakangan pengguna telegram semakin bertambah lantaran memiliki keunggulan tersendiri dibanding platform media sosial WhatsApp (WA). Namun tak memungkiri pula bahwa aplikasi chatting WhatsApp hingga sejauh ini masih menjadi primadona karena memiliki banyak sekali pengguna dari seluruh dunia. Ada lebih dari 1,5 miliar pengguna dari berbagai penjuru dunia. Bahkan kabarnya WA telah mengalahkan pengguna Facebook Messanger.

Hal itu karena WhatsApp sangat mudah untuk digunakan sehingga siapapun dapat menggunakannya. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Akan tetapi kehadiran telegram yang mulai mencuat belakangan ini cukup memanjakan pengguna. Begitupun keduanya seutuhnya adalah aplikasi berkirim pesan yang mudah diunduh. Mengutip dari berbagai sumber, terdapat keunggulan telegram dibanding Whatsapp bagi anda yang sedang mempertimbangkan.

Layanan ini menjadi nilai plus bagi telegram. Pasalnya pada WA opsi foto ptofil hanya satu saja. Tetapi bagi telegram, pengguna dapat mengunggahnya lebih dari satu foto. Sebagai foto profil terbaru adalah foto yang terlihat oleh kontak. Namun pengguna bisa menggeser ke samping untuk melihat foto selanjutnya.

  • Fitur Layanan Penyimpanan Cloud

Keunggulan telegram dari WA adalah memiliki layanan penyimpanan cloud. Dengan artian teks, gambar, video, maupun file akan dapat tersimpan. Meski demikian layanan ini memiliki batas hanya 1,5 GB untuk setiap file yang akan tersimpan. Selain itu pengguna juga bebas untuk log-in dan log-out selama beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan.

  • Bisa Memasukkan Beberapa Nomor Sekaligus

Bagi anda yang hendak memasukkan nomor sekaligus ke telegram maka anda tidak perlu kerepotan lagi untuk menambahkannya satu per satu. Untuk mengubah nomor telegram, anda hanya perlu membuka ikon pengaturan kemudian klik ubah nomor. Setelah itu ikuti saja instruksi selanjutnya. Jangan khawatir sebab semua pesan akan pindah ke nomor yang baru.

  • Fitur Super Group

Telegram dengan standar umum memang hanya bisa menampung hingga 200 orang saja. Akan tetapi bila anda ingin memperbesar kapasitas grup menjadi lebih jumbo hingga 5 ribu orang maka anda bisa mencoba fitur Super Group.

  • Telegram Dapat Mengirim File Asli

Sejauh ini untuk aktivitas berkirim foto ke WA, kualitas atau resolusi foto secara otomatis akan mengecil. Sehingga agar resolusi tidak berkurang maka pengguna harus mengirimnya lewat fitur dokumen. Hal ini berbeda dengan telegram. Pengguna dapat mengirim gambar versi original atau dalam versi terkompres.

  • Memiliki Fitur Secret Chat

Telegram dapat memanjakan pengguna dengan layanan fitur secret group. Sehingga percakapan anda menjadi lebih privat. Adapun fitur secret group ini terhubung ke antara 2 perangkat saja sehingga tidak dapat terakses oleh perangkat lain dan tidak tersedia pada cloud.

Add a Comment