Tanda-Tanda Anda Takut Jatuh Cinta, Tanpa Disadari

Tanda-Tanda Takut Jatuh Cinta

PrimaBerita – Membahas soal cinta memang tidak akan ada habisnya, banyak orang tidak menyadari bahwa ia sedang trauma bahkan takut jatuh cinta kepada seseorang. Hal tersebut tentu tidak salah karena setiap orang memiliki cerita dan alasannya masing-masing. Tanda-tanda anda sedang takut jatuh cinta ini bisa anda lihat untuk membuktikan perasaan anda saat ini.

Urusan cinta sama pentingnya dengan pekerjaan, hanya penentuan prioritasnya saja yang berbeda. Beberapa orang menempatkan cinta diatas segalanya, sementara yang lainnya menganggap bahwa urusan percintaan adalah hal yang  menyakitkan.

Agar anda peka pada perasaan anda sendiri anda perlu mengetahui tanda-tandanya. Karena saat anda menyangkal semua perasaan yang anda rasakan akan ada hati seseorang terluka dan ornag tersebut adalah orang yang sedang berusaha mencintai anda.

Berikut Tanda-Tanda Anda Takut Jatuh Cinta :

Menjaga Jarak dengan Lawan Jenis

Menjaga jarak secara langsung maupun tidak langsung dengan lawan jenis bukan lah hal yang biasa, faktanya anda sedang menghindar dari kemungkinan untuk jatuh cinta.

Biasanya banyak perempuan menggunakan alasan profesionalitas atau keinginan berteman saja ketika menjaga jarak. Padahal sebenarnya anda hanya takut tidak bisa mengontrol diri untuk tidak melibatkan perasaan dengan lawan jenis.

Berusaha Menutupi Perasaan

Anda berpikir bahwa perasaan yang sedang anda rasakan bukanlah cinta, anda mencoba meyakinkan dan berusaha menutupi perasaan berkali-kali untuk terlihat biasa saja. Jika anda sedang tidak jatuh cinta, maka untuk apa meyakinkan diri, itu tandanya anda sedang takut untuk jatuh cinta.

Biasanya hal ini terjadi saat anda merasa ada gejolak emosi seperti rasa rindu hingga cemburu. Saat anda merasakannya, anda kahwatir dan panik. Maka pengalihannya anda menutupi perasaan dan berpikir bahwa semuanya adalah hal yang normal dan wajar.

Tidak Memberikan Perhatian

Jika anda selama berhubungan dengan pasangan tidak berani atau tidak memberikan perhatian secara tulus dan terbuka, maka hanya ada dua kemungkinan. Pertama, anda tidak benar-benar mencintainya dan kedua karena anda takut jatuh cinta.

Sekilas terdengar kontradiktif tetapi hal ini bisa terjadi. Saat seorang perempuan memberikan perhatiannya, secara tidak langsung ia sedang belajar mencintai pasangannya. Namun, jika anda selalu menghindar dan tidak memerhatikannya, anda sedang takut jatuh cinta pada pasangan anda sendiri.

Menghindari Rasa Nyaman

Anda merasa bahwa jika anda merasa nyaman, anda berpeluang besar melibatkan perasaan lalu jatuh cinta pada orang tersebut.

Oleh karena itu, agar tidak merasa nyaman, anda bisa dengan sengaja membuat konflik atau drama agar rasa nyaman itu tidak muncul. Anda menikmati setiap konflik sebagai pilihan yang lebih baik daripada jatuh cinta yang pada faktanya itu semua hanya karena anda takut jatuh cinta padanya.

Tidak Bisa Diajak Berkomitmen

Saat anda belum dan sudah berhubungan dengan seseorang. Sekalipun sudah memiliki pasangan, bukan berarti komitmen itu ada dan nyata karena bisa saja anda menjalaninya setengah hati.

Bagi orang yang takut jatuh cinta, komitmen adalah istilah yang sulit ia percaya. Orang yang takut jatuh cinta tidak akan mudah percaya pada keputusan untuk membangun sebuah komitmen sebelum pasangannya itu menunjukkan kesungguhannya secara nyata.

Add a Comment