Cara Mudah Menyiapkan Makan Malam dengan Cepat

Cara Menyiapkan Makan Malam

PrimaBerita – Terkadang menyiapkan makan malam keluarga terkadang membuat anda pusing. Anda bisa melakukan beberapa cara mudah untuk menyiapkan makan makan dengan cepat.

Kunci menyiapkan makan malam dengan cepat terletak pada perencanaan yang baik. Perencanaan akan membuat Anda lebih gesit saat beraktivitas, hasilnya juga akan nikmat.

Berikut cara mudah menyiapkan makan malam dengan cepat :

Siapkan menu makanan setiap minggu

Agar anda tidak kewalahan saat menyiapkan makan malam, anda perlu menyiapkan menu makanan setiap mingghu. Memikirkan menu makanan harian kerap bikin pusing. Oleh karena itu, lakukan perencanaan menu makanan setiap minggu. Cara ini membuat Anda tak perlu lagi repot memikirkan menu makanan setiap hari.

Membuat menu makanan mingguan juga dapat mencegah Anda dari pilihan menu yang monoton atau itu-itu saja. Pilih menu makanan yang bervariasi dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Kemudian, anda bisa tanyakan pada anggota keluarga lain mengenai menu makanan yang nereka inginkan. Anda juga bisa mencari referensi menu makanan dari media sosial atau internet.

Beli bahan makanan sekaligus

Setelah menyiapkan menu makanan, buat daftar bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat makanan tersebut. Beli bahan makanan tersebut secara mingguan. Bahan makanan segar dapat anda beli harian.

Simpan bahan makanan dengan tepat

Setelah membeli bahan makanan, lakukan persiapan sederhana seperti membersihkan, mengupas kulit, memotong, dan mengelompokkan makanan per hari atau sesuai dengan kategori.

Simpan bahan makanan dengan baik dalam kulkas agar dapat tahan lama. Manfaatkan freezer agar makanan dapat tahan lebih lama. Cara ini akan memudahkan Anda mengambil makanan saat hendak memasak.

Cara memasak yang mudah

Pilih menu makanan yang tidak melibatkan proses yang memasak yang rumit. Gunakan cara memasak seperti merebus dan menumis. Manfaatkan pula oven atau microwave agar proses memasak lebih cepat

 Lakukan bersamaan

Makan malam sering kali tak cukup hanya dengan satu menu saji. Latih diri Anda untuk bisa multitasking agar bisa memasak sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Cara ini akan banyak menghemat waktu.

Add a Comment