Cara Membuat Salad Sayur Untuk Menu Sarapan Sehari-hari

sarapan salad sayur

PrimaBerita – Salad sayur bisa dipilih sebagai menu sarapan sehat sehari-hari. Namun agar tidak bosan perlu mengetahui berbagai cara untuk membuat salad sayur. Selain itu pemilihan sayur juga berpengaruh dalam membuat salad supaya kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Kendati demikian sayuran memang terkenal dengan nutrisinya yang efektif dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu untuk membuat salad yang enak ada banyak jenis sayuran yang dapat anda pilih. Misalnya kentang, brokoli, selada, mentimun, kale, jagung manis, buncis, tomat ceri, dan sayuran hijau lainnya. Yuk ciptakan aneka menu salad sayur untuk melengkapi kebutuhan sarapan sehari-hari. Jangan khawatir karena berikut ini tersaji beberapa resep membuat salad sayur.

  1. Caesar Salad Vegetarian

Caesar salad merupakan salah satu menu salad sayur yang cukup legendaris. Pasalnya dahulu kala sajian klasik ini tercipta karena sebuah restoran milik imigran Italia kehabisan bahan. Secara umum, caesar salad terdiri dari beberapa jenis protein hewani seperti anchovy (sejenis ikan asin), telur rebus, serta ayam panggang dan keju parmesan. Tapi bila anda ingin membuatnya tanpa unsur hewani maka anda bisa menyediakan selada, minyak zaitun, garam, bawang putih, merica hitam, serta air jeruk lemon. Bila suka anda juga bisa menambahkan kecap Inggris ke dalam sajian caesar salad ini.

  1. Salad Kale

Sayur kale bisa anda manfaatkan untuk olahan salad. Sebagai superfood kekinian tentu salad ini mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Anda bisa memadukannya dengan bahan-bahan seperti bawang bombay, cuka, gula, garam, minyak zaitun, dan merica hitam. Agar lebih nikmat lagi sebaiknya tambahkan saja keju parmesan.

  1. Salad Kacang Almond dan Quinoa

Kacang almond seringkali menjadi bahan olahan suatu makanan, termasuk salad. Agar lebih menyatu, padukan saja salad sayur dengan quinoa dan kacang almond. Caranya yaitu dengan memasak terlebih dahulu quinoa lalu memadukannya bersama sayur mayor. Sayuran tersebut berupa mentimun Jepang, sayur bayam, brokoli, maupun daun rocket. Gunakan mentega yang terbuat dari almond supaya melengkapi citarasa. Untuk menambahi citarasa pedas anda juga boleh menambahkan cabai bubuk ke dalam salad anda.

Add a Comment