7 Makanan yang Paling Sering Ada Saat Perayaan Tahun Baru

PrimaBerita – Merayakan Tahun yang baru bersama keluarga tentu saja ada hal yang menarik yang harus dilakukan. Salah satunya memakan makanan yang paling sering ada saat perayaan tahun baru.

Tahun baru biasanya orang-orang akan berkumpul bersama sembari meminta maaf satu sama lain juga membuat acara untuk menyambut tahun yang baru. Tidak lupa dengan minuman dan makanan yang menemani.

Berikut Makanan yang Paling Sering Ada Saat Perayaan Tahun Baru

1. Jagung bakar

Biasanya hampir setiap rumah merayakan pesta tahun baru dengan menikmati berbagai hidangan, salah satunya adalah jagung bakar. Jagung bakar ini akan selalu ada menjelang malam pergantian tahun. Selain merekatkan hubungan kekeluargaan juga paling bisa menemani malam pergantian tahun dengan api unggun

2. Ayam bakar

Selain jagung bakar, ada juga ayam bakar yang pasti selalu ada saat pesta tahun baru, karena tahun baru juga sangat identik dengan pesta barbecue yang banyak orang lakukan saat berada dalam rumah.

Siapkan ayam utuh segar yang sudah dibersihkan (anda bisa memotongnya jadi beberapa bagian), bumbu oles, panggangan, dan juga sambal. Bakar hingga matangnya merata dan santaplah bersama teman atau keluarga saat tahun baru nanti.

3. Steak dan sosis

Ada daging ayam, pasti ada juga daging sapi serta sosis saat pesta barbecue di tahun baru nanti. Anda bisa menyiapkan daging dengan jenis sirloin, T-bone, atau tenderloin untuk dinikmati bersama yang tersayang. Jangan lupa juga siapkan sayuran seperti paprika, tomat, bawang bombay, dan sayuran lain ya agar hidangan barbecuenya semakin nikmat.

4. Marshmallow

Setelah selesai dengan makanan berat, sekarang saatnya untuk menyantap hidangan penutupnya yang manis, seperti marshmallow. Anda bisa menyantapnya secara langsung atau dengan membakarnya terlebih dahulu. Teksturnya yang empuk dan lembut, serta rasanya yang manis akan membuat malam tahun baru anda semakin berkesan.

5. Kacang rebus

Mau camilan lain yang bisa dinikmati sambil menunggu detik-detik pergantian tahun? Bisa banget nih dengan membeli atau merebus sendiri kacang di rumah. Seru lho, apalagi kalau menyantapnya sambil main games atau sekedar ngobrol dengan keluarga saat malam tahun baru.

6. Kentang goreng

Mengingat sudah malam, buat anda yang nggak mau makan nasi juga bisa menggantinya dengan kentang goreng, lho! Makanan ini pasti akan selalu ada saat tahun baru sebagai pendamping hidangan barbecue.

7. Mie rebus

Bingung mau makan apa saat tahun baru? Mie rebus juga bisa jadi solusinya, lho! Makanan ini memang selalu tepat disantap di berbagai kesempatan. Jangan lupa juga tambahkan telur, sayuran, dan potongan cabe rawit ya biar makin nikmat.

Add a Comment