Ide Menghias Pohon Natal Unik dan Kreatif

menghias pohon natal

PrimaBerita – Memasuki bulan desember, kegiatan menghias pohon natal sudah seperti tradisi yang wajib dilakukan oleh umat kristiani di seluruh dunia. Mereka sudah mulai sibuk mencari referensi ide pohon natal bahkan hingga mengusung konsep pohon natal.

Adapun pemasangan pohon natal ini pada umumnya dari pohon cemara asli atau mengadaptasi bentuk pohon cemara yang terbuat dari plastik. Namun menurut wikipedia, pohon natal bukanlah suatu keharusan melainkan sebagai simbol agar kehidupan rohani selalu bertumbuh hingga menjadi saksi yang indah bagi orang lain. Selain itu pohon cemara juga melambangkan hidup kekal sebab sekalipun musim salju pohon cemara tetap dapat tumbuh dengan baik dan selalu menampilkan kehijauan.

Nah agar pohon natal anda di rumah tidak terkesan monoton, anda bisa mencoba ide menghias pohon natal berikut ini.

Pohon Natal Penuh Warna

 

Pohon natal yang penuh warna (colorful) tak selalu menampilkan kesan yang norak meski kelihatannya agak heboh. Tipsnya sederhanya saja, anda cukup bermain warna pada hiasan atau ornamen pohon natal. Cobalah mengaplikasikan ribbon ke sekeliling pohon natal.

Silver Christmas

Jika ingin mengusung konsep silver christmas, anda bisa mengecat pohon natal anda menjadi warna silver. Tetapi supaya lebih praktis lagi, sekarang ini sebenarnya sudah banyak variasi warna pohon natal yang dijual di pasaran, termasuk pohon natal berwarna silver. Untuk hiasannya anda bisa menambahkan ornamen yang juga berwarna silver ataupun putih.

Pohon Natal Mewah dan Elegan

menghias pohon natal

Ide pohon natal ini titik fokusnya didominasi oleh warna cerah. Gantungkan ornamen natal berupa lampion kecil berwarna merah dan gold. Mungkin pita berwarna putih bisa sebagai pemanis tampilan pohon natal.

Pohon Natal Biru

Pohon natal biru bisa menjadi pilihan baru untuk anda yang bosan dengan warna pohon natal yang itu-itu saja. Jika tidak menemukannya, maka anda bisa mengecat pohon natal lama menjadi warna biru. Sematkan pula ornamen pohon natal berwarna silver maupun cokelat muda.

Branch Christmas Tree

Branch christmas tress merupakan ide pohon natal yang tidak seperti biasanya. Meski low budget akan tetapi bentuk pohon natal yang satu juga terbilang unik. Anda bisa memanfaatkan ranting kayu dengan ornamen seadanya, seperti lampu tumblr atau snowflakes.

Pohon Natal Ombre

menghias pohon natal

Pohon natal dengan warna ranting ombre masih terbilang jarang. Tapi ide ini bisa menampilkan hal yang simpel namun elegan. Poin utama jika mengusung konsep ini yakni padukan warna-warna segradasi yang cocok. Contoh, anda bisa memadukan antara warna putih, metalic grey, dark grey dan hitam. Agar kesannya lebih menarik lagi anda bisa menambahkan lampu tumblr.

Add a Comment