Resep Praktis Mie Goreng Telur Puyuh, Lezat!

PrimaDaily – Mie goreng telur puyuh cocok untuk menu bersantap akhir pekan. Oleh karena itu cobalah untuk mengeksekusi resep mie goreng kali ini.

Seperti yang kita ketahui, telur puyuh merupakan telur berukuran kecil yang memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Telur ini juga merupakan sumber protein yang baik selain kaya akan vitamin A, vitamin B1, dan vitamin B2. Oleh karena itu telur puyuh kerap anda temui dalam sejumlah sajian masakan, tak terkecuali sajian mie goreng.

Sebelum kepada resep, mie goreng memiliki sangat banyak penggemar. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini karena mie goreng bisa diolah dengan berbagai macam tambahan bahan makanan beserta bumbu. Yuk langsung saja simak resep mie goreng telur puyuh berikut ini.

Sediakan Bahan-Bahan

Anda perlu menyediakan sejumlah bahan-bahan seperti bahan umum, bahan untuk bumbu halus, hingga bahan taburan sajian mie goreng. Untuk bahan-bahan umum, yang perlu anda siapkan yaitu:

  1. Sepiring mie telur basah
  2. Telur puyuh seperlunya (rebus dan goreng)
  3. Udang kupas sesuai selera (belah punggungnya)
  4. Bakso secukupnya
  5. Daging ayam sesuai selera
  6. 10 batang sayur buncis (iris menyerong)
  7. 1 buah wortel (iris tipis-tipis)
  8. 1 batang caisim (iris)
  9. Kecap manis seperlunya
  10. Kecap asin seperlunya
  11. Saus tiram seperlunya
  12. Kaldu bubuk
  13. Garam dan gula pasir secukupnya
  14. Minyak goreng
  15. Air bersih (bila perlu)

Kemudian sediakan bahan-bahan untuk bumbu halus seperti 4 siung bawang merah dan 5 siung bawang putih. Untuk taburan anda bisa menyiapkan bawang goreng atau seledri.

Langkah Membuat Mie Goreng

  • Campurlah ke dalam sebuah wadah mie dengan kecap asin seperlunya. Jika sudah bercampur secara merata lalu sisihkan sebentar.
  • Sesudah itu tumislah bumbu halus hingga beraroma harum. Tambahkan irisan daging ayam. Tumis semuanya hingga matang dan berubah warna.
  • Selanjutnya masukkan udang, aduk secara merata bersama bumbu dan bahan lainnya. Jika udang sudah matang maka selanjutnya masukkan bakso daging, telur puyuh, serta wortel. Aduk lagi sebelum menambahkan caisim dan juga sayur buncis.
  • Taburkan garam, gula, serta lada bubuk dan koreksi sebentar rasanya. Jika terlalu kering maka anda bisa menumpahkan sedikit air matang.
  • Balurkan mie dengan saus tiram dan kecap manis, aduk-aduk hingga rata. Sajikan ke dalam wadah saji bila mie goreng telah matang. Agar rasanya lebih mantap lagi taburi dengan bawang goreng.

Sumber artikel: Primadaily.comResep Praktis Mie Goreng Telur Puyuh, Lezat!.

Add a Comment