5 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Kesehatan

PrimaDaily – Jika anda menyukai hewan dan memeliharanya, hal tersebut tentu sangat baik. Pasalnya ada manfaat memiliki hewan peliharaan bagi kesehatan. Hewan peliharaan yang yang paling umum seperti anjing, kucing, ikan, burung dan kelinci.

Selain karena memang hewan tersebut lucu, juga penurut meski kadang membuat kesal ternyata ada manfaatnya untuk anda. Karena memelihara hewan dapat berdampak positif terhadap kesehatan anda.

Berikut 5 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Kesehatan

1. Baik untuk jantung

Siapa sangka bahwa memelihara hewan peliharaan ternyata baik untuk jantung. Menurut penelitian ilmiah dari American Heart Association pada tahun 2013, memelihara anjing ternyata dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

Studi Glenn Levine dari Baylor College of Medicine, Houston juga menyebut orang yang mempunyai peliharaan akan cenderung memiliki tekanan darah rendah, kolestrol rendah, dan kecenderungan kecil terkena obesitas.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Berdasarkan jurnal Mayo Clinic Proceedings, 41% dari seluruh responden mengaku merasa tidur lebih nyenyak ketika bersama hewan peliharaannya. Mereka tidak merasa terganggu ketika hewan kesayangannya itu berada tidur dekat dengannya.

3. Meningkatkan kesehatan mental

Studi dari Universitas Negeri New York paa tahun 2012 menyatakan orang akan mengalami lebih sedikit stres ketika berada disamping hewan peliharaannya. Alhasil, banyak sekali lembaga kesehatan yang menyarankan setiap tempat rehabilitasi di Amerika Serikat harus mempunyai hewan peliharaan karena dapat menurunkan tingkat stres pada seseorang.

4. Membantu kemampuan bersosialisasi untuk penderita autis

Bagi anak-anak penderita autis, bersosialisasi merupakan hal yang cukup susah. Namun, menurut riset dari Univertitas Missouri pada 2015, anak-anak istimewa akan mudah bersosialisasi ketika mereka hidup dengan hewan peliharaan. Dalam penelitian ini, mereka yang tinggal bersama hewan peliharaan akan lebih mengenalkan diri, lebih interaktif, dan merespon pertanyaan orang lain.

5. Mengurangi risiko alergi

salah satu pemicu alergi yang paling sering ditemukan adalah alergi terhadap bulu hewan. Namun, hal ini tak berlaku untuk anak-anak yang sudah biasa dekat dengan hewan peliharaan yang rata-rata mempunyai bulu. Menurut jurnal Microbiome, anak-anak yang berumur kurang dari 3 bulan yang sudah biasa dekat dengan hewan peliharaan akan cenderung mengalami perubahan usus yang menurunkan resiko alergi.

Jika anda memiliki hewan peliharaan namun anda bingung tempat yang pas untuk menitipkannya, Grenadine Pets Hotel, Homestay nya para anabul adalah solusi yang tepat. Karena Pets Hotel yang satu ini akan menyediakan layanan yang terbaik untk hewan peliharaan anda. Dengan tempat yang bersih, nyaman dan aman serta staff yang berpengalaman menjadikan hewan peliharaan anda tidak akan stres. Anda dapat menghubungi kontak yang ada pada Instagram ini.

View this post on Instagram

#petshotel #hoteldogmedan #doghotel #homestayanabul #homestay #Medan #Indonesia #pethotel #doghotel #cathotel

A post shared by Pets Hotel di Medan (@grenadine_petshotel) on

Sumber artikel: Primadaily.com5 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan Bagi Kesehatan.

Add a Comment