Piala Liga Inggris 2020 – 2021: Arsenal Singkirkan Liverpool

Piala Liga Inggris 2020 - 2021: Arsenal Singkirkan Liverpool

PrimaBerita – Menghadapi Arsenal, Liverpool menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2020 – 2021 (02/10/2020). Ajang tersebut berlangsung di Anfield Stadium sekitar dini hari tadi. Namun Liverpool harus menyudahi laga kontra Arsenal dengan kekalahan 4 – 5 melalui adu penalti usai bermain 0 – 0 pada waktu normal.

Sehingga dengan kemenangan Arsenal yang telah berhasil singkirkan Liverpool, Arsenal berhak maju ke bebak perempat final Piala Liga Inggris musim 2020 – 2021.

Jalannya Pertandingan

Adapun jalannya pertandingan, Arsenal memulai babak pertama laga dengan menekan langsung pertahanan Liverpool. Bahkan peluang bagi Arsenal untuk unggul cepat hampir terjadi andai Dani Ceballos mampu mencetak gol. Namun begitupun tak berapa lama Arsenal kembali mendapat peluang keduanya.

Sementara itu Liverpool sendiri berhasil mendapat peluang pertamanya pada saat memasuki menit ke-25. Takumi Minamino yang hampir mencatatkan namanya atas keunggulan Liverpool terhadap Arsenal. Namun Minamino masih gagal dalam kesempatannya untuk memberikan gol.

Setelah itu berjarak 8 menit, Liverpool melalui Diogo Jota mendapatkan kansnya untuk bisa membuka kembali keunggulan mereka atas Arsenal. Akan tetapi kiper Arsenal berhasil mengamankan peluang Jota dengan mudah. Hingga pada babak pertama yang menyisakan 5 menit lagi, Arsenal pun kembali gagal untuk memaksimalkan kans menjadi gol.

Sampai babak pertama usai, kedua tim tak ada yang berhasil mencetak gol. Akhirnya kedudukan 0 – 0 menghiasi papan skor pertandingan.

Pada babak kedua, Liverpool tampak mendapat sejumlah peluang namun berhasil gagal oleh Leno yang tampil mengesankan dalam laga ini. Dalam menit ke-17 laga berjalan Liverpool membuka keunggulan aksi mereka lewat Jota. Tetapi Jota yang melanjutkan umpan dari Curtis Jones masih belum tepat sasaran.

Enam menit kemudian setelah itu Liverpool juga masih kembali menebar ancaman kepada pertahanan Arsenal lewat aksi sundulan Minamino, pemain asal Jepang tersebut. Tapi sayang, Leno berhasil mementahkan upaya tersebut dan menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, lagi-lagi tak ada angka gol yang berhasil tercetak. Baik dari tim Arsenal maupun Liverpool. Sehingga membuat laga harus berlanjut ke tahap babak adu penalti.

Add a Comment