Usai Kalahkan Leicester City, Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

PrimaBerita – Pada pertandingan di Stadion King Power pada Minggu (28/6), usai mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0. Chelsea melaju ke semifinal Piala FA.

Kedua tim tersebut bersaing di posisi empat besar pada klasemen Liga Inggris yang berlangsung cukup sengit pada babak pertama. Pada duel tersebut tercipta beberapa peluang namun belum ada gol yang dihasilkan.

Leicester memberikan ancaman serius pada menit ke-20 lewat sepakan keras Youri Tielemans. Namun sepakan itu masih mampu ditepis Willy Caballero.

Pada menit ke 30, Chelsea membalas dengan Christian Pulisic yang mendapat celah untuk melepaskan tembakan tapi bisa diamankan Kasper Schmeichel. Tembakan mendatar Striker Leicester City Jamie masih melenceng di sisi gawang. Kedua tim harus puas dengan skor 0-0 di paruh pertama.

Gol yang dinanti-nanti baru tercipta di babak kedua. Adalah Chelsea yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63.

Bermula dari kerja sama apik Azpilicueta-Willian dari sisi kanan. Willian kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil disambar Ross Barkley dengan sepakan kaki kanan.

The Foxes mencoba membalas dengan serangan bertubi-tubi. Tembakan Vardy di menit ke-71 masih bisa diblok Kurt Zouma, sementara peluang Ben Chilwell di menit ke-80 berhasil diamankan Caballero.

Leicester nyaris kebobolan lagi di menit ke-89. Tammy Abraham mendapat celah untuk melepaskan tembakan lewat skenario serangan balik namun mampu diselamatkan Schmeichel.

Keunggulan Chelsea 1-0 bertahan hingga laga usai. Gol tunggal Barkley memastikan satu tempat Chelsea melaju ke semifinal Piala FA mengikuti jejak Manchester United dan Arsenal.

Berikut Susunan Pemain

Leicester City XI (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Chelsea XI (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; Billy Gilmour, N’Golo Kante, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Add a Comment