Menteri Olahraga Italia Tuding Ronaldo Langgar Protokol Covid-19

Menteri Olahraga Italia Tuding Ronaldo Langgar Protokol Covid-19

PrimaBerita – Menteri olahraga Italia melemparkan tudingan kepada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan mengatakan bahwa pesepakbola terkaya tersebut telah langgar protokol kesehatan covid-19 dengan tampil membela timnas Portugal.

Dalam sejumlah pemberitaan, pemain yang kerap bernomor punggung 7 tersebut baru-baru ini dinyatakan positif covid-19. Padahal pada pertengahan bulan ini perjalanannya tengah membela Portugal pada jeda internasional. Sehingga imbasnya ia tak mendapat izin mengenakan kostum Seleccao das Quinas kala menghadapi Swedia. Meski sebelumnya sempat tampil menghadapi Spanyol dan Prancis.

Merujuk pada ketetapan peraturan Federasi Sepak Bola Italia terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19 (virus corona), ada dugaan bahwa Cristiano Ronaldo telah langgar aturan protokol covid-19 tersebut. Ronaldo keluar Italia demi membela timnas Portugal sebelum hasil tes usapnya keluar.

Baca Lainnya: Nekat Langgar Aturan Lockdown, Turis Asing Ini Terima Hukuman Nulis Sorry 500 Kali

Padahal sebenarnya ia harus menjalani masa karantina sebelum mendapat izin pergi. Namun Ronaldo tampak tak sabar untuk terjun bersama timnas Portugal. Sehingga memilih untuk meninggalkan hotel lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Spadafora merasa kesal terhadap Ronaldo karena tidak mengindahkan aturan pencegahan covid-19 dengan pergi lalu kembali seenaknya ke Italia. Bahkan sang megabintang memilih kembali ke Turin yang mana seharusnya ia menjalani isolasi mandiri di Portugal. Mengutip dari Football Italia, Spadafora menuturkan bahwa Cristiano Ronaldo rasanya telah melanggar protokol jika belum ada otorisasi khusus.

Lantas terkait kasus Ronaldo yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini juga menyudutkan pihak Juventus. Pasalnya Bianconeri telah teranggap lalai dalam menjaga para pemainnya yang kebanyakan melanggar protokol kesehatan.

Hal ini lantaran sejumlah pemain nekat meninggalkan Italia untuk sekedar pulang atau bahkan untuk membela timnas masing-masing. Informasinya selain Cristiano Ronaldo, Weston McKennie juga positif terpapar virus corona (covid-19). Namun meski begitu kondisi kesehatan Cristiano Ronaldo masih terus terpantau. Terkait ini, Cristiano Ronaldo pun absen dalam lanjutan UEFA Nations League dan tampaknya juga akan absen dari beberapa laga Juventus.

Add a Comment