Nekat Langgar Aturan Lockdown, Turis Asing Ini Terima Hukuman Nulis Sorry 500 Kali

Nekat Langgar Aturan Lockdown

PrimaBerita – Nekat langgar aturan lockdown, sebanyak 10 turis asing di India mendapat hukuman menulis “I am so sorry” sebanyak 500 kali. Melansir dari The Straits Times, turis tersebut berasal dari Meksiko, Israel, Australia, dan dari Austria. Wisatawan mancanegara tersebut kedapatan tengah berjalan-jalan pada Rishikes.

India memang memberlakukan aturan lockdown nasional sejak akhir maret 2020. Dan warga yang boleh ke luar hanya untuk membeli kebutuhan penting seperti makanan dan obat-obatan saja. Namun terkait hal ini, menurut kepolisian setempat turis asing tersebut seharunya menuliskan “I did not follow the rules of lockdown so I am so sorry” sebanyak 500 kali.

Sementara itu sekitar 700 turis asing dari AS, Australia, Meksiko, serta Israel yang beradadi Rishikesh telah nekat langgar aturan lockdown. Sehingga menurut kepolisian setempat, Vinod Sharma bahwa hukuman tak biasa tersebut bertujuan sebagai efek jera.

Baca Juga: Jumlah Kematian Global Akibat Corona Tembus 1 Juta Orang

Polisi juga mengatakan mereka akan mengarahkan hotel pada kawasan tersebut untuk mengizinkan turis asing keluar hanya jika orang setempat menjadi penyertanya. Akan tetapi hotel yang tidak mengikuti aturan akan memperoleh hukuman.

Pasalnya polisi setempat mengeluarkan cara unik untuk mendorong orang-orang agar tetap berada pada kediamannya masing-masing demi mencegah penyebaran covid-19. Termasuk juga cara lainnya seperti mengenakan helm berbentuk virus corona.

Per sabtu, 3 oktober 2020, jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona negara India sudah mencatatkan rekornya menembus 100 ribu orang lebih. Atau lebih tepatnya sebanyak 100.842 orang.

Baca Juga: Covid-19 Terkendali, China Akan Gelar Sensus Penduduk 1 November

Oleh karena angka yang sangat banyak tersebut, India pun menempatkan posisinya sebagai negara ketiga dengan total kematian akibat covid-19 secara global. Posisi yang pertama yaitu Amerika Serikat (AS) dan posisi yang kedua yaitu negara Brazil.

Adapun total kasus positif India kini sudah mencapai 6,47 juta. Angka tersebut setelah penambahan 79.476 kasus baru dalam kurun sehari (24 jam).

Add a Comment