Mengenal Prosedur Treatment Chemical Peeling

PrimaBerita – Jika kulit mengalami beberapa masalah seperti pigmentasi atau jerawat, anda bisamelakukan perawatan atau treatment chemical peeling pada klinik kecantikan.

Dengan spons khusus, dokter akan mengoleskan cairan kimia tertentu pada wajah Anda yang memiliki masalah. Cairan kimia pada perawatan ini berguna membantu proses pengelupasan kulit. Sel kulit mati akan terkelupas, terangkat dan akan terganti dengan sel kulit yang baru.

Dalam prosedur ini, terbagi tiga jenis chemical peeling yang berbeda bergantung pada tingkat kedalaman lapisan kulit yang mengelupas.

Berikut 3 Jenis Treatment Chemical Peeling, melansir dari berbagai sumber

Peeling dangkal (superficial chemical peeling)

Peeling dangkal merupakan perawatan yang berguna untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan kulit terluar atau epidermis. Pada prosedur ini, efek pengelupasan bersifat hanya sementara, sehingga perlu untuk anda lakukan secara rutin. Kulit akan terasa kencang selama beberapa jam setelah perawatan ini.

Peeling sedang (medium chemical peeling)

Berguna untuk mengangkat sel kulit mati hingga bagian atas dermis. Kulit mungkin akan terasa perih dan setelahnya, kulit akan tampak kemerahan atau agak gelap selama sekitar satu setengah bulan. Anda perlu untuk melakukan perawatan ini 1-2 kali setahun untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Peeling dalam (deep chemical peeling)

Khusus pada pilihan ini, anestesi atau bius lokal perlu diberikan karena perawatan akan dilakukan hingga lapisan dermis bagian bawah. Kulit akan mengalami pengelupasan dan tampak merah pasca peeling dilakukan.

Kemerahan pada kulit dapat terjadi hingga tiga bulan, sementara untuk pembengkakan dapat terjadi hingga dua minggu. Prosedur ini hanya dapat dilakukan sekali saja dan tidak perlu diulang.

Meskipun hasilnya menjanjikan, ada risiko yang harus Anda ketahui. Kulit biasanya akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, ada kemungkinan kulit bisa berubah warna secara permanen menjadi lebih gelap atau lebih terang. Pada kondisi yang jarang terjadi, kemungkinan kulit mengalami luka parut.

Jika anda berada pada wilayah Kota Medan, anda dapat mengunjungi Klinik dr Dela Vrianty. Klinik ini telah dilengkapi dengan alat dan bahan untuk kebutuhan kecantikan yang aman dan sesuai standar yang berlaku di Indonesia. Sehingga selain hasil yang maksimal yang anda dapatkan, kulit anda juga sehat dan bercahaya. Kunjungi sekarang juga !

Klinik dr.Dela Vrianty

Jl. Bilal No.39D
Pulo Brayan Darat I
Kec. Medan Timur, Kota Medan
Sumatera Utara, 20236

KONSULTASI GRATIS WhatsApp 0812-6500-453

Add a Comment