5 Tanda Bahwa Anda Sudah Move On Dan Siap Untuk Jatuh Cinta Lagi

Primaberita.com – Sobat Prima jaga kesehatan selalu ya, sobat yang lagi patah hati udah move on terus udah siap belum untuk jatuh cinta lagi? ciyeee ciyeee…. Jangan patah-patah hati lagi deh sobat Prima, ntar kesehatan jadi ke ganggu loh…
Rasa sakit hati yang disebabkan oleh putus cinta memang terkadang sangat menyiksa dan melelahkan. Pada masa itu, rasanya waktu seolah melambat dan tak ada yang penting lagi. Apa yang dipikirkan hanyalah dia, seseorang yang telah menyakiti hati dan betapa dirinya membuat perasaan begitu terluka.
Putus cinta juga seringkali menyebabkan semacam trauma dan keinginan untuk tidak mencintai seseorang yang baru lagi. Rasa sakit membuat kita ragu, apakah dia yang datang akan menjadi seorang pelarian atau justru jawaban.
Lalu kapankah waktu yang tepat untuk memastikan diri bahwa kita sudah siap untuk jatuh cinta lagi? Berikut beberapa tandanya:

1. Saat Anda sudah bisa memahami diri sendiri

Putus cinta membuat Anda belajar banyak hal tentang diri sendiri. Saat Anda mulai memahami kepribadian Anda lebih jauh dan tahu apa yang diinginkan, maka secara natural Anda akan merasa siap untuk membagikan hati Anda dengan orang lain.
“Kita seringkali hidup untuk memenuhi ekspektasi orang lain tentang bagaimana untuk menjalani hidup, ini membuat Anda jauh dari diri Anda sendiri,” papar Natasha Lindor, Certified Professional Coach dan juga founder The AND Factor (situs motivasi diri), seperti dikutip dari Psych Central.

2. Saat berjalan-jalan sendirian, Anda tak merasa kesepian

Tak jarang, putus cinta membuat Anda merasa kesepian. Contohnya, saat mengunjungi suatu tempat sendirian, makan di restoran atau berbelanja kosmetik tanpa ada yang menemani, semua ini seolah membuat Anda meratapi nasib. Namun, ketika Anda sudah mulai menganggap bahwa kesendirian bukan berarti kesepian, dan sendiri adalah suatu bentuk kemandirian, artinya hati Anda sudah berada di tahap yang baik.

3. Anda tak lagi menghubungkan segala sesuatu dengan masa lalu

Saat Anda mendengar lagu tertentu, lalu hati tiba-tiba terasa sakit seolah mengingatkan Anda terhadap orang tertentu. Apakah skenario ini pernah terjadi pada Anda?
Saat Anda sudah bisa menjalani hidup dengan normal tanpa menyangkut pautkan terhadap masa lalu, artinya hati Anda sudah mulai sembuh akan luka yang pernah dialami. “Daripada melihat ke masa lalu, perspektif Anda berubah dan lebih mementingkan masa depan,” papar papar Lesley Edwards, ahli hubungan asmara, kepada Cosmopolitan.

4. Bayangan seseorang mengisi hidup membuat Anda senang

“Biasanya saat perempuan mengalami putus cinta, mereka tidak memperhatikan saat seseorang tertarik terhadap mereka,” papar Lesley Edwards. Hal itu disebabkan, Anda masih fokus terhadap luka lama sehingga belum bisa melihat orang baru yang hadir di hidup Anda.
Tetapi ketika Anda sudah mulai siap untuk memiliki hubungan baru, maka tanpa disadari Anda pun akan mulai membuka hati dan menyadari seseorang di sekitar Anda.

5. Anda lebih sering mengatakan ‘Ya’ dibanding ‘Tidak’

Tak hanya mengatakan ‘ya’ saat teman Anda berusaha untuk mengenalkan Anda dengan seseorang baru. Namun, mengatakan ‘ya’ secara umum. Putus cinta terkadang membuat Anda menjalani sesuatu dengan ragu dan penuh penolakan, contohnya, teman mengajak hang out, namun Anda lebih memilih untuk berdiam di kamar dan menyendiri.
Ketika Anda sudah mulai bisa menghabiskan waktu secara suka cita, menerima ajakan bermain, makan malam bersama dengan seseorang yang baru, artinya Anda sudah siap untuk membuka hati kembali.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Add a Comment