Ini Nih Khasiat Ikan Teri yang Jarang Diketahui

Khasiat Ikan Teri

PrimaBerita – Khasiat ikan teri mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Namun begitupun ikan mungil gurih yang satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Cara pengolahan ikan teri yang paling umum yaitu dengan cara menggoreng kering lalu menambahkan sambal.

Meski berukuran kecil, ikan teri memiliki sejumlah manfaat antara lain:

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Gigi

Khasiat ikan teri yang pertama yaitu dapat meningkatkan kesehatan tulang. Karena selain lemak jenuh, kalsium serta vitamin juga terdapat pada ikan teri. Ini membantu seseorang mencegah osteoporosis. Sementara untuk perlindugan gigi, ikan teri juga bagus untuk kita konsumsi. Sehingga gigi tetap kuat dan tidak mudah berlubang.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ikan teri mengandung lemak tak jenuh omega-3 dalam jumlah yang besar sehingga baik untuk mengusir kolesterol jahat. Karena LDL atau kolesterol jahat ini yang dapat menyumbat arteri serta menyebabkan gangguan jantung serius seperti aterosklerosis ataupun penyempitan jantung.

Lihat Juga: Atasi Penyakit Berikut Hanya Dengan Suplemen Minyak Ikan

Merawat Kesehatan Kulit

Ikan teri yang mengandung lemak omega-3 ini terkenal sebagai lemak yang baik. Namun nutrisi ikan teri bukan hanya itu saja. Ikan teri juga memiliki kandungan vitamin E serta selenium. Oleh karena itu perpaduan dari ketiga nutrisi inilah yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Dengan mengonsumsi ikan teri, kulit akan terasa semakin kenyal dan terlindungi dari efek buruk sinar matahari siang hari. Selain itu manfaat lainnya yaitu dapat membantu menyamarkan bercak hitam.

Memperbaiki Sel Tubuh yang Rusak

Menyantap ikan teri secara teratur dapat memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak serta mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh manusia. Hal ini karena kandungan protein yang tinggi pada ikan teri.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang berniat ingin menurunkan berat badan, ikan teri sebagai sumber protein yang baik juga bisa anda konsumsi dalam menu bersantap. Karena ikan teri juga merupakan makanan yang rendah kalori. Mengonsumsi hidangan ikan teri dapat membuat perut cepat kenyang.

Add a Comment