Atasi Penyakit Berikut Hanya Dengan Suplemen Minyak Ikan

PrimaBerita – Jika tidak menyukai makan ikan beberapa kali dalam seminggu, memberi suplemen minyak ikan sangat dianjurkan. Sebenarnya, lebih bagus jika mendapatkan nutrisi seperti protein dan vitamin D, langsung dari makanan. Tetapi jika tidak memakan ikan yang cukup untuk dapat memenuhi nutrisi tubuh, suplemen pun bisa diandalkan.

Apa itu minyak ikan?

Minyak ikan berasal dari jaringan ikan yang berminyak. Kandungan yang terdapat di dalam minyak ikan adalah lemak omega-3 seperti asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA). Pilihan ikan dengan kandungan omega-3 terbaik adalah salmon, ikan asin, sarden (bukan yang dikemas), dan ikan haring.

Berikut ini penyakit yang dapat diatasi dengan minyak ikan pada anak-anak:

Pengobatan asma

Manfaat omega-3 salah satunya adalah mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Inilah alasannya minyak ikan juga bermanfaat untukĀ asma. Penelitian kecil yang melibatkan 29 anak mengidap asma menemukan bahwa terjadi penurunan gejala bagi yang mengonsumsi minyak ikan selama 10 bulan, dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsinya. Namun, penelitian lain mengungkapkan bahwa belum ada bukti yang konsisten apakah minyak ikan dapat benar-benar membantu.

Baca juga: Sudah Makan Banyak Banyak Tetap Lapar?? Kenapa?

Add a Comment