Ini Dia Bunga Paling Unik Sekaligus Aneh di Dunia

PrimaDaily – Pernahkah anda melihat bunga paling unik sekaligus aneh di dunia? Misalnya seperti bunga padma raksasa (rafflesia arnoldi) yang memiliki aroma bau busuk. Bahkan bunga ini tumbuh sangat besar. Namun selain bunga raksasa rafflesia arnoldi sebenarnya masih ada jenis bunga lainnya yang cukup aneh dan tumbuh di berbagai negara.

Kibut (Bunga Bangka)

Kibut atau bunga bangkai merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan endemik dari Sumatera dan termasuk salah satu bunga terbesar bagi dunia. Jenis bunga ini disebut sebagai bunga paling unik sekaligus aneh lantaran aromanya yang sangat tidak sedap alias berbau busuk. Sebab bunga pada umumnya mengeluarkan aroma yang cukup wangi. Bunga bangkai ini bahkan bisa tumbuh mencapai ketinggian 7 hingga 12 kaki dan beratnya mencapai 170 pound.

Rafflesia Arnoldi

Bunga rafflesia arnoldi juga termasuk sebagai bunga paling unik bagi dunia. Sama seperti bunga bangkai, bunga rafflesia arnoldi juga memiliki ukuran jumbo. Kelopaknya raksasanya berwarna lembayung seperti beludru. Namun tanaman ini sangatlah langka. Kemudian saat berbunga, rafflesia arnoldi mengeluarkan bau yang sangat busuk.

Pelican Flower

Tanaman berbunga yang satu ini memiliki nama ilmiah aristolochia grandiflora. Bunganya cukup unik yang berbentuk terompet yang membentang. Adapun bentangan terompet bisa membentang hingga 60 cm. Anehnya lagi bunga ini hanya dapat mekar selama 2 hari dan memiliki aroma yang busuk.

Rusty Bleeding Tooth Fungus

Rusty Bleeding Tooth Fungus atau tanaman jamur gigi berdarah muda banyak terdapat pada kawasan hutan Eropa dan Amerika Utara. Tanaman ini cukup aneh dan sekilas agak mengerikan sebab terdapat cairan merah kental yang mengalir dari pori-porinya.

Elephant Foot Yam

bunga paling unik

Elephant foot yam atau amorphophallus paeoniifolius atau arum raksasa putih merupakan tanaman umbu bertepung dan juga bisa bermanfaat sebagai olahan sayur. Tanaman ini memang memiliki penampakan yang cukup aneh. Pasalnya tanaman ini memiliki sehelai daun yang pada umumnya berwarna ungu berbentuk acak-acakan dengan lebar sekitar setengah meter. Selain itu memiliki daging yang menonjol agak besar pada bagian tengahnya. Tanaman ini juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Namun aroma tidak sedap itulah yang menarik lalat maupun kumbang untuk menyerbuki tanaman.

Sumber artikel: Primadaily.comIni Dia Bunga Paling Unik Sekaligus Aneh di Dunia.

Add a Comment