Makanan dan Minuman yang Bagus Saat Demam

Makanan dan Minuman Saat Demam

PrimaBerita – Saat sedang demam tentu kita akan mencari sejumlah makanan maupun minuman yang cocok. Pun pada dasarnya tak ada sebenarnya pantangan makanan/minuman khusus bagi orang demam. Akan tetapi salah satu kunci menghadapi demam adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta minuman yang mampu mencukupi kebutuhan cairan guna mempercepat pemulihan.

Berikut ini ada sejumlah makanan dan minuman yang bisa anda konsumsi saat sedang demam.

Air Kelapa

Salah satu sumber cairan terbaik adalah air kelapa. Bahkan ternyata bagus untuk anda konsumsi saat sedang demam. Cairan tubuh yang hilang bisa pulih kembali. Begitu juga dengan kandungan elektrolitnya. Keseimbangan elektrolit juga harus terjaga supaya tubuh dapat menjalankan tugasnya dengan efektif.

Sup Ayam

Sup ayam mengandung protein, serta vitamin dan mineral dalam jumlah banyak yang tentu berguna untuk melawan infeksi dalam tubuh. Sementara itu tingginya kandungan air pada hidangan ini dapat memberi asupan cairan dan elektrolit sehingga cocok bagi orang yang sedang demam. Apalagi individu yang terserang demam diikuti dengan pilek, sup ayam bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

baca juga: Jangan Makan Makanan sehari-hari ini, Berbahaya bagi Kesehatan

Madu

Kasiat madu bagi kesehatan sudah tak perlu menerima keraguan lagi. Hal ini karena madu mengandung senyawa antibakteri dan baik meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maka bagi anda yang sedang demam, madu pun bagus untuk anda konsumsi.

Anda bisa mengonsumsi madu secara langsung atau mencampurkannya ke dalam olahan minuman lain. Kendati demikian satu hal yang perlu anda ketahui yaitu jangan memberikan madu kepada anak berusia kurang dari 1 tahun. Pasalnya sistem imun balita kurang dari 1 tahun masih kurang sempurna.

Teh Hangat

Teh hangat merupakan hal paling umum untuk diberikan kepada orang yang sedang demam. Dengan mengonsumsi teh hangat, asupan cairan menjadi tercukupi meski saat sedang demam. Selain itu dapat pula melegakan hidung tersumbat dan meredakan peradangan. Teh juga mengandung senyawa polifenol yang baik untuk melawan virus maupun jamur dan bakteri.

Add a Comment