Konsumsi Makanan Ini Untuk Bantu Redakan Gejala Migrain

Konsumsi Makanan Ini Untuk Bantu Redakan Gejala Migrain

PrimaBerita – Saat gejala migrain menyerang, seseorang bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan untuk bantu redakan gejala tersebut. Sebab jika tidak ditangani secepat mungkin, migrain dapat membelenggu aktivitas sehari-hari. Seseorang bisa mengalami mual hingga nyeri yang cukup hebat.

Maka selain mengonsumsi obat, seseorang perlu mengonsumsi makanan-makanan lezat yang juga kaya nutrisi untuk bantu atasi gejala migrain. Berikut deretan makanan yang boleh anda konsumsi.

Jeroan

Sejauh ini masih banyak orang yang menganggap bahwa jeroan merupakan bagian yang kurang sehat dan sering terabaikan. Namun ternyata mengonsumsi olahan jeroan bagus untuk membantu atasi migrain. Menurut salah satu penelitian yang terdapat dalam jurnal Neurology mengungkapkan sebanyak 50% individu yang menambahkan asupan CoQ10 ke dalam makanan harian mengalami kenaikan yang signifikan dalam manajemen migrain.

Telur

Saat terkena migrain umumnya seseorang kekurangan riboflavin. Maka untuk membantu mencukupinya, seseorang bisa mengonsumsi sumber protein seperti telur. Selain mudah didapat, ada banyak cara untuk menikmati telur.

Ikan Salmon

Ikan salmon dapat membantu mengurangi resiko peradangan hingga menstabilkan tekanan darah. Selain itu ikan yang kaya akan mineral serta asam lemak omega-3 ini juga dapat menjadi makanan anti inflamasi yang baik. Jadi saat migrain menyerang tak ada salahnya untuk mengonsumsi olahan ikan salmon.

Buah, Sayur, dan Kacang-kacangan

Bila seseorang mengalami migrain, jangan terburu-buru langsung minum obat. Seseorang bisa mengonsumsi buah-buahan maupun sayuran. Sebab serat dalam buah, sayur, maupun polong-polongan dapat membantu hilangkan kadar estrogen yang kelebihan dalam tubuh bersama dengan limbah. Selain itu makanan tersebut juga rendah lemak.

Jamur Shitake

Jamur shitake merupakan salah satu sumber vitamin D nabati terbaik yang efektif membantu redakan migrain. Seseorang bisa mengolah jamur shitake menjadi sebuah sajian lezat sebagai obat migrain.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi saat sedang migrain. Jangan terlalu buru-buru mengonsumsi obat tetapi segera perbanyak asupan tersebut untuk mengatasi nyeri akibat serangan migrain.

Lihat Juga: Lima Bahan Alami Tanpa Efek Samping Yang Bisa Jadi Obat Migrain

Add a Comment