Ide Sarapan Praktis! Roti Sarden Keju Leleh

ide sarapan praktis

PrimaBerita – Ada banyak sebenarnya ide sarapan praktis yang bisa orang-orang buat sendiri di rumah. Mulai dari hidangan roti maupun hidangan nasi atau mie. Nah kali ini sebagai ide menu sarapan praktis bagi anda, cobalah untuk membuat roti sarden keju leleh.

Roti tawar merupakan bahan yang memiliki banyak guna. Sebab selain bisa kita makan secara langsung, roti tawar juga sering bersanding dengan selai, susu, keju, maupun bahan makanan tambahan lainnya. Seperti namanya, roti sarden keju leleh ini memiliki bahan dasar keju, ikan sarden, dan roti tawar. Penasaran? Langsung saja simak resepnya.

Bahan-bahan:

10 lembar roti tawar
1 sdm margarine
50 gram keju mozarella (parut kasar)
2 buah tomat (buang kulitnya lalu potong berbentuk dadu)
1 kaleng ikan sarden
1/2 sdt garam halus
10 sdm saus tomat
1/4 sdt merica bubuk
1/2 bagian bawang bombay (cincang)
1/4 bagian buah nanas (potong kecil-kecil)
1 sdt gula pasir

Setelah itu lakukan langkah membuat roti sarden keju leleh berikut ini.

Cara Membuat

1. Buang kulit roti tawar atau anda juga bisa membeli roti tawar tanpa kulit. Kemudian bentuklah menjadi segi 4 atau sesuai selera. Kemudian buat bahan olesan roti.
2. Untuk membuat olesan, anda perlu memanaskan margarine lalu tumis bawang bombay hingga beraroma harum. Setelah itu masukkan gula pasir, saus tomat, merica bubuk, serta garam. Aduk-aduk secara merata. Ketika sudah masak, angkatlah bahan olesan roti ini.
3. Ambil sepotong roti tawar untuk anda berikan olesan. Selanjutnya letakkan ikan sarden, tomat, dan irisan nanas, bersama dengan keju mozarella.

Usai demikian, letakkan roti ke atas loyang. Pangganglah menggunakan oven dengan suhu 175 derajat celcius. Angkatlah jika sudah matang atau kalau sudah berwarna agak kecokelatan dan keju juga sudah meleleh.

Menu sarapan ini memiliki bahan-bahan yang mudah untuk kita dapatkan. Anda juga bisa menjadikan ini sebagai bekal anda pergi ke kantor atau bekal anak pergi ke sekolah. Selamat mencoba resep ini.

Add a Comment