Daftar Makanan Wajib dalam Menu Diet Sehat Wanita

menu diet wanita

PrimaBerita – Ada sejumlah daftar makanan wajib yang masuk ke dalam menu diet para wanita. Namun meski begitu, menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan-makanan sehat merupakan salah satu kunci dalam memelihara kesehatan. Sehingga kita bisa terhindar dari beragam serangan penyakit.

Lalu sebenarnya apa saja daftar makanan wajib yang masuk dalam menu diet sehat wanita?

Tomat

Tomat bisa kita konsumsi begitu saja atau masuk ke dalam olahan makanan karena bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah tomat yaitu likopen, pigmen, serta vitamin. Cukup banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi buah tomat dapat mengurangi terjadinya kanker payudara maupun penyakit jantung. Bukan hanya itu, tomat juga efektif dalam menurunkan kolesterol.

Coba Lihat: 6 Manfaat Tomat yang Banyak Orang Jarang Sadari

Gandum

Gandung juga makanan yang bagus untuk semua orang. Selain terkenal efektif menjaga kesehatan jantung, gandum juga ternyata bisa membantu mencegah perubahaan mood yang terkait dengan masa PMS. Begitu pula dengan gandum yang sarat akan serat ini bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol. Bahkan hingga menjaga saluran pencernaan supaya bekerja dengan lancar.

Bayam

Sayuran yang satu ini mungkin terlihat kurang menggiurkan namun ternyata bayam bagus untuk proses penurunan berat badan. Anda bisa mengonsumsinya dengan menjadikannya sebagai sup bayam ataupun olahan sayur bayam lainnya. Adapun kandungan yang terdapat pada bayam antara lain vitamin dan mineral. Selain itu kandungan magnesium yang terdapat dalam sayur bayam juga bisa menurunkan gejala PMS.

Coba Lihat: Segudang Manfaat Bayam Hijau

Canberry

Mengonsumsi canberry dapat melindungi anda dari kerusakan gigi serta mencegah penyakit jantung. Selain itu karena mengandung fitonutrien serta antioksidan, makanan yang satu ini dapat membantu anda terlindung dari sejumlah penyakit.

Flax Seed

Flax seed yang mengandung banyak asam lemak omega-3 baik untuk kesehatan jantung serta menjaga kadar gula darah. Pun dengan sifat anti inflamasinya yang kuat, mengonsumsi flax seed setiap hari tentu adalah kebiasaan yang baik.

Baca Juga: Ini Sumber Protein yang Baik Untuk Dukung Diet Anda

Add a Comment