Cara Membuat Saus Tomat Ala Rumahan Sederhana

Cara Membuat Saus Tomat

PrimaBerita – Gorengan memang paling enak jadi cemilan apalagi jika anda padukan dengan saus tomat. Cara membuat saus tomat cukup mudah, anda bisa membuatnya secara sederhana dalam rumah.

Mengisi kekosongan pada saat libur dengan masak memasak itu memang menyenangkan. Terlebih lagi masakannya berupa cemilan gorengan seperi, kentang goreng, tahu isi, tempe dan lain sebagainya.

Sering sekali, cemilan gorengan ini jika tanpa saus akan terasa hambar. Alih-alih menggunakan saus kemasan yang mengandung bahan pengawet, akan lebih baik bukan? jika Anda membuat saus sendiri di rumah.

Anda hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit, campuran saus tomat rumahan bisa Anda nikmati. Resep ini melansir  dari Good House Keeping.

Berikut cara membuat saus tomat ala rumahan sederhana

Bahan yang dibutuhkan:

  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt biji adas, cincang
  • 1/2 sdt bubuk paprika merah
  • 20 ons tomat utuh
  • minyak zaitun secukupnya

Cara membuat:

1. Pertama, panaskan terlebih dahulu bawang putih, biji adas, dan bubuk paprika dengan minyak zaitun. Kemudian, buang biji tomat lalu peras.

3. Setelah itu, haluskan tomat bersama cairannya dengan blender.

4. Lalu masukkan tomat yang telah dihaluskan tadi ke dalam minyak adas dan bawang putih. Masukkan pula beberapa tangkai herba segar seperti kemangi untuk menambah aroma jika ada.

5. Masak dengan api kecil selama 10 menit dan aduk sesekali.

6. Sajikan tomat dengan pasta favorit Anda.

Add a Comment