3 Jenis Sushi Ini Ternyata Bisa Bikin Gemuk

jenis sushi bikin gemuk

PrimaBerita – Biasanya makanan sushi merupakan makanan yang sehat karena tidak berlemak dan menggunakan bahan-bahan yang segar. Namun ada juga jenis Sushi yang ternyata bisa bikin gemuk.

Susyi atau sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi susyi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka berasgaram, dan gula.

Mungkin karena potongannya yang kecil-kecil anda jadi berpikir bahwa kalori makanan ini tidak seberapa ketimbang makan ayam goreng. Namun, sebagian besar tak menyadari bahwa bahaya sushi terletak pada jumlah yang anda makan.

Pasalnya, jarang ada yang berhenti memakan sushi pada satu potong saja dan justru menghabiskan seluruh potongan yang terdiri dari enam hingga delapan bagian.

Padahal, sebagaimana melansir AsiaOne, jika menggabungkan potongan-potongan tersebut, porsinya sebenarnya sama saja dengan satu mangkuk nasi.

Dan lagi, ketika memesan sushi terkadang tidak cukup pada satu varian saja. Hal-hal tersebut bisa menjadi lebih buruk ketika pilihan sushi salah.

berikut 3 jenis sushi yang ternyata bisa bikin gemuk :

Ebi Tempura

Satu gulung sushi ebi tempura atau berisi udang tepung menurut lapora ternyata sama dengan 500 kalori dari kebutuhan harian tubuh. Isian nasi, udang yang telah terlapisi tepung dan telah tergoreng, sudah menunjukkan betapa banyaknya karbohidrat dan lemak yang terkandung.

Belut Alpukat

Belut sendiri merupakan jenis ikan berlemak. Dan alpukat merupakan buah berlemak. Gabungan antara keduanya, dapat anda pastikan menjadi kombinasi sushi kaya lemak dan perkiraannya mengandung 400 kalori.

Aneka Isi

Dalam menu, sushi dengan ragam varian menjadi salah satu pilihan menarik. Semua yang anda inginkan sudah ada dalamnya mulai dari tuna, salmon, hingga udang dan alpukat.

Namun, tak anda sadari kenikmatan dari ragam isi serba ada ini memiliki kandungan kalori dan lemak yang lebih besar. Setidaknya, satu gulung menu tersebut diperkirakan memiliki sekitar 480 kalori.

Add a Comment